spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Anies Baswedan Dorong Millenial Terjun ke Politik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Presiden RI dari Partai NasDem, Anies Baswedan mendorong generasi millenial untuk terjun langsung dalam dunia politik.

    Hal itu dikatakan Anies Baswedan saat menghadiri NasDem Youth Festival di Gedung Sasana Budaya Ghanesa (Sabuga) Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Minggu (22/1/2023).

    BACA JUGA: Ke Bandung, Anies Baswedan Ditolak Massa

    “Anak muda berdiri dengan merdeka. Anak muda kita itu responsif karena itu, mereka menyaksikan kalau ada kebijakan-kebijakan oleh pemerintah anak muda terlibat untuk menjawabnya,” kata Anies.

    “Kepedulian anak muda terhadap politik saat ini cukup baik. Sekarang kita perlu mendorong agar anak muda bukan saja terlibat didalam merespons tetapi juga terlibat didalam proses politik itu sendiri,” sambung Anies Baswedan.

    Menurutnya, dengan adanya generasi muda yang terjun ke dunia politik, bukan hal aneh jika nantinya banyak muncul bibit-bibit muda yang kompeten dan berintegritas di dunia perpolitikan Indonesia.

    “Bila lebih banyak lagi generasi Z mau menjadi anggota legislatif, mau menjadi pengurus partai politik, mau terlibat di pemerintahan maka akan punya generasi baru yang membawa kebaruan membawa perspektif baru,” ucapnya.

    BACA JUGA: Imlek 2023, Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Atraksi Barongsai

    Anies menilai, acara NasDem Youth Festival bisa menjadi percontohan untuk dilakukan secara rutin. Selain menjadi ajang pendekatan kepala daerah dan legislator kepada generasi muda, juga memberikan edukasi politik kepada anak muda.

    Selain itu, Anies juga menjelaskan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya selama 2 hari berkeliling di Kota Bandung. Yakni, masalah lapangan pekerjaan, pertanian dan peternakan.

    “Ke depan, kita fokus dalam keadilan. Jangan sampai ada sektor yang tidak mendapatkan perhatian,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img