spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Panglima TNI Yudo Margono Mutasi 223 Perwira, Ini Daftarnya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, melakukan mutasi besar-besaran dengan merotasi 223 perwira di lingkungan TNI.

    Hal itu tertulis di dalam Keputusan Panglima TNI nomor Kep/48/1/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

    Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda (Laksda), Kisdiyanto, membenarkan surat keputusan yang telah beredar di media tersebut.

    BACA JUGA: 2 Polisi Kakak Beradik Tewas Tertabrak Kereta Api di Bogor

    Melansir IDN, Jumat (20/1/2023), Surat itu diteken oleh Yudo yang diwakili oleh Kepala Sekretariat Umum TNI, Brigjen Edy Rochmatullah pada (16/1/2023) lalu.

    Salah satu posisi yang diisi adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Posisi itu diisi oleh Laksda Irvansyah. Sebelumnya, posisi itu dijabat oleh Laksamana Muhammad Ali yang kini duduk sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL).

    Sedangkan, Irvansyah dulu menjabat sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III.

    Kepala Staf Umum TNI yang kini dijabat Letjen Bambang Ismawan. Sementara, eks Kasum yakni Letjen TNI Eko Margiyono kini menduduki posisi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat). Bambang dulu menjabat sebagai Dankodiklat.

    Sedangkan, Letjen Ignatius Yogo Triyono berganti posisi dari Dankodiklatad menjadi Koordinator Staf Ahli KSAD.

    Sementara, posisi Panglima Komanda Armada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Arsyad Abdullah, kini diisi oleh Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma.

    Sedangkan, Arsyad kini dipercaya untuk menempati posisi baru mendampingi Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI.

    Masih dikutip dari Skep Panglima TNI tersebut, Marsekal Muda (Marsda) TNI I Wayan Sulaba yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kasau kini dipercaya untuk menempati posisi Wadanjen Akademi TNI menggantikan Laksda TNI Erwin S. Aldedharma.

    Sementara, Letjen W. Sukotjo yang sebelumnya menempati posisi Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspom AD), kini ditarik ke Mabes TNI AD dalam rangka jelang memasuki masa pensiun. Sedangkan, Danpuspom TNI kini dijabat oleh Laskda Edwin.

    Edwin menggantikan Mayjen Andrey Satwika yang digeser menjadi staf khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Andrey sendiri baru menduduki posisi sebagai Danpuspom TNI selama dua bulan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img