spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Masuk Daftar Bakal Calon Exco PSSI, Ini Kata Teddy Tjahjono

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Nama Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI.

    Teddy Tjahjono, memberikan komentar mengenai gal tersebut. Menurutnya, namanya memang masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI, hanya saja ia tidak mencalonkan melainkan dicalonkan oleh voter.

    “Iya benar (masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI). Alasannya sebenarnya adalah awalnya karena ada aspirasi dari beberapa voters,” kata Teddy Tjahjono, Selasa (17/1/2023).

    “Pencalonan Teddy Tjahjono untuk menjadi calon anggota EXCO berasal dari dukungan dan aspirasi dari beberapa voters yang memiliki perhatian besar dalam pengembangan dan pertumbuhan industri sepak bola di tanah air,” ujar Teddy menambahkan.

    Baca Juga: Zalnando Beberkan Progres Penyembuhan Setelah Cedera

    Teddy menuturkan, untuk menjadi Exco masih panjang, pasalnya saat masih tahap verifikasi pendaftaran bakal calon anggota Exco PSSI. Untuk itu, pihaknya masih menunggu proses verifikasi dari komisi pemilihan.

    “Saat ini proses verifikasi Daftar Calon Sementara sedang berlangsung dan sebaiknya kita semua menunggu proses verifikasi tersebut. Ini kan baru tahapan proses pendaftaran kan,” ungkap Teddy.

    Teddy, menuturkan perwakilan klub berada di dalam tubuh PSSI bukan hal yang aneh, asalkan mereka bisa bekerja dengan profesional dan memiliki keinginan untuk memajukan sepakbola Indonesia.

    “Analoginya gini, di kompleks itu misalnya ada 100 kk (kepala keluarga), nah dari 100 kk itu pasti menunjuk pengurus RT RW sekertaris. Kan udah pasti penghuninya sendiri mengurus, dari kk nya sendiri ya. Analoginya begitu,” ucap Teddy.

    “Ini kan klub-klub liga 1 sebaiknya ada penghuni yang menjadi pengurus. Ini aspirasi dari pengajuan dari beberapa voters. Saya gak tahu siapa aja yang mengajukan coba cek ke komisi pemilihan,” ungkapnya.

    Baca Juga: Ugal-ugalan di Jalan Raya, Kecelakaan Maut Rengut 2 Nyawa di Kota Banjar

    Saat ini Teddy mengaku siap untuk maju sebagai Exco, meski demikian jika terpilih ia ingin bekerja di komisi yang terlibat langsung dengan yang mempunyai potensi konflik.

    “Yang harus dihindari tadi, kalaupun sampai kepilih pasti saya tidak ingin dalam komisi yang terlibat langsung dengan yang mempunyai potensi konflik kepentingan dengan operator dan klub,” tegasnya. 

    (Arif/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img