spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Polisi Jaga Rumah Ferdy Sambo Jelang Kunjungan Hakim-Jaksa

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Polsek Pancoran menerjunkan 130 personel polisi gabungan untuk mengamankan rumah Ferdy Sambo, di Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023).

    Pengamanan dilakukan menjelang kunjungan majelis hakim dan jaksa penuntut umum (JPU) di tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

    Sedianya kunjungan akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB.

    “Total gabungan tuh ada 130 sekian untuk di Saguling dan Duren Tiga,” kata Kapolsek Pancoran, Kompol Pandji, Rabu (4/1/2023).

    BACA JUGA: Soal Proporsional Tertutup, Ketua KPU Dilaporkan ke DKPP

    Selain majelis hakim dan JPU, seluruh penasihat hukum para terdakwa juga akan mendatangi rumah mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo di Saguling dan rumah dinas Sambo di Duren Tiga.

    Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso mengatakan, hal ini merupakan permintaan tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

    “Bagaimana kalau kita jadwalkan besok siang setelah sidangnya Ricky (Rizal)? Cuma yang hadir para penasihat hukum dan Jaksa Penuntut Umum, para terdakwa tidak usah hadir,” kata Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

    Jaksa setuju dengan hal itu, namun minta adanya saksi yang ikut hadir ke lokasi. Tapi, permintaan itu ditolak oleh hakim karena tidak akan ada pembuktian ketika ke lokasi.

    “Kita cuma menginginkan gambaran situasi dan kondisi lokasi yang ada di sana, sementara kita gak membutuhkan pembuktian. Pembuktian hanya di persidangan ini. Jadi tidak ada pembuktian sama sekali di sana,” ujar Hakim, melansir IDN.

    Hakim juga meminta Kuasa Hukum Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Richard Eliezer untuk dihadirkan bersama-sama.

    “Pertama kita ke Saguling hanya melihat karena JPU sudah melihat pada rekonstruksi. Kita melihat ke sana tanpa hadirnya terdakwa, kemudian ke Duren Tiga,” ujarnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img