spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Fraksi Demokrat Ciamis Rotasi Alat Kelengkapan Dewan Euy

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pada awal tahun 2023 Anggota DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Ciamis melakukan rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hal tersebut dilakukan untuk lebih optimal dalam meresap aspirasi masyarakat.

    Anggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat Komisi D Nurmuttaqin mengatakan, rotasi sebagai bentuk penyegaran demi memaksimalkan penyerapan aspirasi sesuai peran dan fungsi para anggota DPRD.

    Baca Juga : Anggota DPRD Ciamis Bolos Rapat Paripurna Awal Tahun 2023

    Dalam rotasi tersebut Anggota DPRD Ciamis fraksi Demokrat Nurmuttaqin berpindah ke Komisi D yang sebelumnya komisi A. Sementara Anggota DPRD Fraksi Demokrat Yuli Yulianti berpindah ke Komisi A dari sebelumnya komisi D.

    “Kita melaksanakan rotasi untuk merefresh fungsi kerja demi lebih mengoptimalkan kerja dalam menyerap aspirasi masyarakat,” kata Nurmuttaqin, Selasa (3/1/2023).

    Nurmuttaqin menjelaskan, rotasi tersebut juga untuk mengoptimalkan kerja Anggota DPRD Fraksi Demokrat secara proporsional. Setelah melalui rapat internal Partai DPC Demokrat Ciamis.

    Semua komisi dari DPRD memiliki peran penting pada segi pengawasan dalam membangun Daerah. Untuk mewujudkan pembangunan Daerah ke arah yang lebih baik. Terlebih untuk mengawal segala implementasi kebijakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Bupati Ciamis.

    Sementara itu Anggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat Komisi D Yuli mengatakan, beralih ke komisi A bukan suatu yang asing. Yuli menjadi Anggota DPRD Ciamis dari Partai Demokrat sudah menginjak periode ketiga. Pada awal periode pertama Yuli pernah bekerja untuk poksi kerja bagian Komisi A.

    “Bekerja untuk poksi Komisi A bukan hal yang asing, awal periode pertama saya itu langsung duduk di Komisi A, jadi tidak asing,” jelas Yuli.

    Yuli menambahkan, ada perbedaan untuk masa periode tahun ini Komisi A juga bersentuhan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD). Yang mana langsung bersentuhan dengan Dese-desa di Kabupaten Ciamis dari segi pengawasan kinerja.

    “Kita harap peran Anggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat dapat lebih optimal dalam menampung aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img