spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Libur Nataru, Pengunjung Kebun Bintang Bandung Meningkat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengunjung padati Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung pada saat Libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

    Marketing Kebun Bintang Bandung, Salsabila Aulia Mirandung mengatakan, wisatawan yang datang saat libur nataru diprediksi akan mengalami peningkatan. Pada Jumat (23/12/2022) kemarin, pengunjung yang datang mencapai 2000 pengunjung.

    “Untuk libur nataru ini ada peningkatan pengunjung kita biasanya dari weekday Senin sampai jumat itu sekitar 1000 sampai 2000 pengunjung. Untuk libur nataru week and nya bisa mencapai 4000 pengunjung,” kata Salsabila Aulia Mirandung di Kebun Binatang Jalan Tamansari Kota Bandung, Jabar, Sabtu (24/12/2022).

    BACA JUGA: Yana Mulyana Berharap Saat Nataru Kota Bandung Tetap Kondusif

    Salsabila mengaku, tidak menyiapkan event spesial untuk menyambut wisatawan pada saat libur nataru kali ini. Namun, seluruh destinasi disiapkan untuk para pengunjung.

    “kita tetap harga normal, meski pun libur nataru tetap di harga Rp. 50 ribu tapi kita kalau wahana kita ada wahana feeding jerapah, feeding binturong ada riding gajah dan riding unta,” ucapnya.

    Salsabila menambahkan, penerapan protokol kesenatan (prokes) dan Aplikasi PeduliLindungi di kawasan Kebun Bintang Bandung masih tetap berjalan. Selain itu, petugas dari Satgas Covid-19 kota Bandung juga ikut membantu mengamankan saat libir nataru.

    “Kalau misalnya bantuan dari kepolisian mungkin dari satgas Covid saja untuk kontroling. Kita juga mengantusipasi membludaknya pengunjung dengan membuka geat nya lebih awal biasanya jam oprasional kita itu jam 10:00 WIB, kadang buka dari jam 9:30 WIB ada perwakilan anggota keluargan untuk transaksi tiketing, jadi tidak ada penumpukan pengunjung,” ungkapnya.

    Sementara itu, salah satu pengunjung asal Jakarta Made Sintia (20) mengaku senang bisa mengisi waktu libur ke Kebun Binatang Bandung.

    “Seru sih main kesini banyak binatang-binatang yang biasanya yang kita lihat, kita sama temen-temen, kita lagi ingin lihat binatang dan suasana yang ijo-ijo. Kebun Binatang harus tetap buka karna bagus tempatnya dan harus bisa merawat hewan dengan baik,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img