spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Sorot Kekayaan Para Pejabat Pemprov DKI, KPK: Mudah-Mudahan Halal

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua KPK Alexander Marwata sempat menyoroti kekayaan fantastis sejumlah pejabat di Pemprov DKI Jakarta. Bahkan, ada pejabat DKI yang punya puluhan bidang tanah.

    “Banyak saya lihat pejabat Pemprov DKI memiliki tanah puluhan bidang. Mudah-mudahan ini dari hasil yang halal. Tapi kami ingin mengajak Bapak dan Ibu sekalian, samakan persepsi, memiliki mindset jangan menumpuk harta sebanyak-banyaknya,” kata Alex pada Senin (19/12/2022).

    KPK juga menyoroti kasus dugaan korupsi pengadaan tanah yang berasal dari Pemprov DKI Jakarta seperti di Munjul, Rorotan, dan Cengkareng. Sebab, anggarannya besar tapi tanahnya tidak didapat.

    BACA JUGA: Mahfud MD: Orang Ribut Soal KUHP Tapi Belum Baca Isinya

    “Dalam beberapa tahun terakhir, kami menindaklanjuti laporan korupsi dari masyarakat dan fantastis kerugiannya. Pengadaan tanah Munjul, Rp150 miliar keluar dari Pemprov DKI. Tanah di Rorotan, tanah di Cengkareng, Rp1 triliun lebih itu uang keluar, tapi tidak dapat tanahnya. Ini harus jadi perhatian kita semuanya,” kata dia, melansir IDN.

    Salah satu cara untuk memberantas korupsi bisa dilakukan dengan pencegahan. Alex menilai hal ini penting dilakukan di Pemprov DKI Jakarta yang memiliki APBD besar.

    “Kami memandang di Pemprov DKI Jakarta sangat penting dilakukan pencegahan korupsi, selain karena kedudukannya di ibu kota negara, tapi besarnya APBD, lebih dari Rp80 triliun. Ini bukan berarti kami ingin cari-cari kesalahan, tapi mari ini jadi perhatian semuanya, terus perbaiki tata kelola, hindari korupsi,” ujarnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img