spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    82 Persen Warga Jabar Tidak Dekat dan Mendukung Parpol

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 82,6 persen warga Jabar merasa tidak memiliki kedekatan atau mendukung partai politik tertentu. Demikian berdasarkan hasil survei dari Indonesia Politic Research & Consulting (IPRC) acara paparan peta politik wilayah Jawa Barat menjelang Pemilu 2024 di Bandung, Senin (19/12/2022).

    Direktur Operasional & Data Strategis IPRC Idil Akbar menilai sebagai hal wajar, terlebih antusiasme masyarakat terhadap Parpol hanya ada saat pemilu saja.

    “Saya lihat memang masyarakat menentukan partai pada saat pemilu saja. Selain itu masyarakat merasa tidak memiliki kedekatan apapun dengan partai politik,” kata Idil.

    BACA JUGAHebat! Jabar Raih Juara Umum Kejurnas MPI 2022

    Adapun yang merasa dekat dengan Parpol tertentu sebesar 10,9 persen.

    “Jika ditarik dari sebagai kecil masyarakat yang merasa dekat dengan Parpol, responden menjawab ada 29,5 persen memilih PDIP, disusul pemilih PKS 18,0 persen, kemudian pemilih Golkar 13,9 persen,” kata dia.

    Untuk diketahui, survei ini melibatkan 1.200 responden dengan metode multistage random sampling, margin eror 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 90 persen. Survei dilakukan pada 23-30 November 2022.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img