spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Hebat! Jabar Raih Juara Umum Kejurnas MPI 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Modern Pentathlon Indonesia (MPI) tahun 2022 yang diselenggarakan di Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, 17-18 Desember 2022. Dari 10 nomor yang dipertandingkan, Jabar berhasil memboyong 4 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

    Empat medali emas bagi tim Jabar disumbangkan Sala Nursyafa Jajuar dari nomor laser run junior putri dan thriatle junior putri. Lalu Stevent LX yang meraih medali emas di nomor laser run junior putra dan dari nomor thriatle senior putra atas nama Samuel Christian Matulatuwa.

    Sementara tiga medali perak disumbangkan dari nomor thriatle senior putri dan laser run senior putri atas nama Caroline Andita Bangun, serta Bintang Paksi Jaladhara dari nomor thriatle junior putra. Kemudian tiga medali perunggu diraih Ayudya (thriatle senior putri), Almamira (thriatle junior putri), dan Muhamad Fadlan (thriatle junior putra).

    BACA JUGA: Persib Kalahkan Pesis 2-1

    fokusjabar.id MPI Jabar juara umum kejurnas
    Jabar keluar sebagai Juara Umum Kejurnas MPI 2022. (FOTO: Istimewa)

    Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) MPI Jabar, Trio Arsefto mengucap syukur atas keberhasilan para atlet meraih prestasi di ajang Kejurnas MPI 2022. Bahkan capaian medali di ajang kejurnas tersebut berhasil melampaui target yang sebelumnya dicanangkan.

    “Sebelumnya, kita hanya menargetkan tiga medali emas. Tapi para atlet,m pelatih, dan ofisial tim lain mampu memberikan yang terbaik sehingga melampaui target dengan meraih 4 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Alhamdulillah, kita berhasil mengalahkan Jatim dan Jateng yang berada di posisi kedua dan ketiga,” kata Trio saat dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu (18/12/2022).

    Ajang kejurnas MPI tahun 2022, lanjut Trio, sekaligus menjadi ajang seleksi atlet untuk persiapan timnas Indonesia menuju Word Championship di Bali pada April 2023. Sebagai salah satu provinsi dengan stok atlet terbanyak, menjadi salah satu modal bagi Jabar untuk ikut berperan pada ajang kejuaraan dunia junior tersebut.

    “Kalau melihat dari hasil kejurnas, setidaknya ada 4 pasang atlet junior Jabar yang kemungkinan besar disiapkan untuk kejuaraan dunia tersebut. Tinggal menunggu pemanggilan saja dari PP MPI. Tapi memang masih harus banyak latihan karena dari sisi catatan waktu masih jauh dari negara Asia lainnya,” Trio menambahkan.

    fokusjabar.id MPI Jabar juara umum kejurnas
    Jabar keluar sebagai Juara Umum Kejurnas MPI 2022. (FOTO: Istimewa)

    Keberhasilan meraih juara umum di ajang kejurnas, lanjut Trio, menjadi modal awal bagi MPI Jabar untuk gelaran PON XXI tahun 2022 di Sumatera Utara dan Aceh. Pada gelaran multieven olahraga terakbar di Indonesia edisi ke-21 tersebut, pihaknya menargetkan bisa meraih tiga medali emas.

    “Hasil di kejurnas jadi modal awal, tapi tidak lantas membuat kita berleha-leha dari segi persiapan karena provinsi lain pun dipastikan terus meningkatkan kemampuannya. Kami sangat berterimakasih kepada KONI Jabar yang sudah memberikan support bagi atlet dan MPI Jabar, semoga kedepan bisa menghatumkan nama Provinsi Jabar di berbagai even,” Trio menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img