spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Persib Kalahkan Pesis 2-1

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/2022).

    Sejak awal pertandingan, Persib dan Persis bermain terbuka untuk mencetak gol. Menit 21, Persis Solo mendapatkan peluang emas, namun sundulan Ryo masih membentur mistar gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

    Skuat Maung Bandung langsung melakukan serangan balik, kerja sama David da Silva dan Ciro Alves mampu menembus lini pertahanan Persis, namun sayang bola sepakan Beckham masih melambung dari mistar gawang.

    BACA JUGA: Pelatih Persis Solo Bicara Soal Kekuatan Persib

    Persis kembali mendapatkan peluang di menit 29 melalui sundulan, dengan sigap Teja Paku Alam memblok bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Laskar Sambernyawa.

    Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi, jual beli serangan kembali diperagakan oleh kedua kesebelasan, namun hingga berkahirnya babak pertama skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi dan jual beli serangan mampu ditujukan oleh kedua kesebelasan.

    Menit 55, Persis Solo mampu memecah kebuntuan bagi Persis Solo, sekaligus menjawab skor berusaha 1-0 untuk keunggulan tim Laskar Sambernyawa. Gol tersebut, dicetak oleh Irfan Bachdim.

    Persib memasukan tenaga baru Dedi Kusnandar dan Ezra Walian, menggantikan Abdul Aziz dan Frets Butuan. Masakannya tenaga baru, skuat Maung Bandung berusaha menyamakan kedudukan.

    Skuat Maung Bandung akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui gol Ciro Alves saat pertandingan memasuki menit 67.

    Menit 80, Persib kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Robi Darwis dan David da Silva untuk digantikan Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto.

    BACA JUGA: Hadapi Persis Solo, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

    Menjelang berakhirnya laga jual beli serangan semakin gencar dilakukan oleh kedua kesebelasan, namun skuat Maung Bandung mampu memanfaatkannya peluang untuk mencetak gol di masa injury melalui Ezra Walian.

    Bola sundulan Ezra Walian, tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Persis Solo, sehingga skor berubah 2-1 untuk keunggulan skuat Maung Bandung. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img