spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Mantap! Kepala BPOKK Jabar Apresiasi Kinerja DPC Demokrat Ciamis Untuk Hadapi Pemilu 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ciamis terus memanaskan mesin Partainya untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

    Mereka terus menggelar beberapa agenda, salah satunya konsolidasi struktural dengan membentuk kepengurusan dari hulu hingga ranting. 

    Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara, rapat pleno pembentukan DPAC ini merupakan langkahnya untuk membakar semangat para kader di Ciamis. 

    BACA JUGA: Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara: Jangan Remehkan Emak-emak Berdaster!

    “Kami ingin struktural Partai Demokrat ini semakin kuat. Tentu hal itu untuk langkah memenangkan Demokrat di 2024 nanti,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPC Demokrat Ciamis, Jum’at (16/12). 

    Hari ini dikatakan Anjar, DPC Demokrat Ciamis sudah siap, peserta kepengurusan baik dari hulu hingga anak ranting pun sudah terbentuk.

    “Kita siap memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ucapnya. 

    Ditempat yang sama Kepala BPOKK Partai Demokrat Jabar, Ahmad Bajuri mengatakan pihaknya tengah melakukan konsolidasi struktural Partai Demokrat di Jawa Barat. 

    “Sekarang kami sedang melakukan konsolidasi struktural di DPC Demokrat yang ada di Kabupaten Ciamis,” kata dia. 

    Dalam konsolidasi struktural ini pihaknya menggelar rapat pleno pembentukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di setiap DPC se- Jawa Barat, tidak terkecuali di Kabupaten Ciamis ini. 

    “Untuk rapat pleno ini kami targetkan selesai bulan ini (Desember),” kata dia. 

    Hal itu merupakan salah satu strategi DPD Partai Demokrat di Jawa Barat supaya bisa memenangkan perhelatan Pemilu 2024 nanti. 

    “Dan alhamdulillah saya lihat semuanya memang sudah kompak dan siap, apalagi untuk DPC Demokrat yang ada di Ciamis ini,” ucapnya. 

    Ia menilai kepengurusan Partai berlogo bintang mercy yang di nahkodai oleh Anjar Asmara ini sudah cukup ideal untuk mengejar target Partai Demokrat menang di Pemilu mendatang. 

    “Saya mengapresiasi dengan pergerakan kepengurusan di Ciamis ini. Mereka telah membentuk kepengurusan sampai peserta dan pengurus anak ranting. Ini yang paling cepat se-Jawa Barat,” kata Bajuri. 

    Kepala BPOKK Partai Demokrat Jabar, Ahmad Bajuri bersama ketua DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara.

    Menurutnya pergerakan cepat yang dilakukan ini tentu memberikan dorongan bagi semua kader yang lainnya untuk lebih semangat memenangkan Partai Demokrat khususnya Jawa Barat. 

    “Kami ini (DPD) semakin optimis dengan gerakan yang cepat, Ciamis seakan menjemput kemenangan Demokrat nanti khusunya di Jawa Barat,” ujarnya. 

    Dalam hal ini tentu setiap DPC Demokrat harus memperkuat dan menstabilkan strukturnya. Mereka juga, harus bisa memainkan potensi-potensi yang ada. 

    Disinggung apa yang menjadi prioritas DPD Demokrat untuk para DPC Demokrat di daerah, Bajuri mengatakan prioritas gerakan Partai Demokrat saat ini yaitu melakukan tugas DPC masing-masing. 

    Kemudian melakukan kondusifitas di daerah dan berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada. 

    Selain itu Bajuri menyebutkan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono para kader harus bisa “one day, one posting” untuk membakar semangat para kader. 

    “Dan untuk di Ciamis aura Demokrat aura kemenangan Demokrat sekarang sudah terlihat setelah penentuan nomor urut Demokrat menjadi peserta pemilu 2024,” kata Bajuri. 

    BACA JUGA: AHY Hadir di Penetapan Nomor Urut Pemilu 2024: Demokrat Tetap 14!

    “Itu terlihat dari kekompakan dan arahan mas Ketum (AHY) yang menginstruksikan One Day One Posting, di Ciamis ini melebihi dan jika ini terus dimainkan saya yakin Ciamis ini akan menjadi top leadernya Demokrat di Jawa Barat,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img