spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    AHY Hadir di Penetapan Nomor Urut Pemilu 2024: Demokrat Tetap 14!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghadiri acara pengundian dan penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024.

    AHY datang sekitar pukul 19.15 WIB. Puluhan kader Demokrat menyambut kedatangan AHY di KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

    Sambil membawa atribut berlambang Partai Demokrat, massa pendukung berkali-kali meneriakan nama AHY.

    BACA JUGA: Moeldoko Sebut KUHP Baru Bukan Untuk Kepentingan Pemerintah

    Kemudian beberapa di antara mereka, sempat menyambut AHY dengan tarian sambil memegang lightstick.

    AHY mengatakan, dia bersama keluarga besar Partai Demokrat mengaku bersyukur lantaran bisa kembali jadi peserta pemilu. Dia memastikan dalam menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh semangat dan optimisme.

    “Malam hari ini kita sama-sama hadir di Komisi Pemilihan Umum KPU Republik Indonesia untuk melakukan pengundian sekaligus penetapan nomor urut partai politik peserta pemilu,” ucap dia di depan Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022) malam.

    AHY lantas memastikan bahwa di Pemilu 2024 nanti masih menggunakan nomor urut 14 seperti Pemilu 2019 lalu.

    “Partai Demokrat dalam hal ini kembali menggunakan nomor 14 seperti yang dulu pada tahun 2019 yang lalu,” ujar dia, menlansir IDN.

    BACA JUGA: ‘Hattrick’, Demokrat Didapuk Sebagai Partai Politik Terinformatif

    Menurut Demokrat, angka 14 merupakan akronim dari kata ‘siap’. Sehingga nomor tersebut identik dengan semangat Demokrat dalam membawa perubahan.

    “Kebetulan hari ini tanggal 14, dan nanti pencoblosan dilakukan juga pada tanggal 14,” kata AHY.

    “Kita ini menghadirkan semangat, 14 itu kami rangkai dengan huruf S dan P, jadi dibaca S14P,” jelas AHY.

    “Siap juga memiliki arti, bersama rakyat kami siap memperjuangkan “Perubahan dan Perbaikan”. Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan, semakin maju, rakyatnya semakin sejahtera,” lanjutnya.

    Harapannya tentu ikhtiar, doa dan perjuangan kami bersama, Demokrat bisa sukses dan menang. Selain itu tentu juga harus bisa berperan lebih banyak lagi, baik di pemerintahan nasional maupun di parlemen,” ujat AHY.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img