spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Terakhir Serahkan Persyaratan Calon Ketum KONI Jabar 2022-2026, Gunaryo Bertekad Bawa Jabar Go Internasional

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tahapan pengembalian formulir pendaftaran dan penyerahan persyaratan pencalonan Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026 telah usai dilaksanakan dan ditutup pada Kamis (15/12/2022) pukul 17.00 WIB. Gunaryo menjadi bakal calon terakhir yang menyerahkan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan.

    Didampingi pendukungnya, Gunaryo datang ke ruangan Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026 atau Tim 7 di lantai 2, gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, pada Kamis (15/12/2022) pukul 16.50 WIB. Formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan dari Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jabar ini diterima langsung Ketua Tim 7, Aan Johana, Wakil Ketua Tim 7, Herman dan didampingi anggota lainnya.

    “Sesuai dengan ketentuan persyaratan yang sudah ditetapkan, Insha Allah saya sudah melengkapinya. Untuk surat dukungan, sesuai dengan yang disyaratkan, saya lampirkan 10 surat dukungan dari anggota KONI Jabar untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026,” kata Gunaryo saat memberikan keterangan pers di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (15/12/2022).

    Terkait kepastian bisa melaju ke tahap selanjutnya, Gunaryo menyerahkan sepenuhnya kepada proses seleksi penyaringan yang dilaksanakan Tim 7. Sebagai bakal calon, pihaknya akan menerima keputusan dari Tim 7 terkait kepastian lolos atau tidak sebagai calon Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026.

    “Sebagai salah satu bakal calon, saya mengikuti tahapan proses seleksi salah satunya memberikan berkas pencalonan. Apakah bisa melanjutkan atau tidak, itu sebagai bagian dari proses. Intinya, saya maju dengan niat untuk bersama-sama mencapai tujuan bersama yakni mencetak hattrick juara umum PON dan saya yakin jika semua akan gotong royong dalam mewujudkan Jabar Juara di PON XXI tahun 2024,” Gunaryo menuturkan.

    Secara khusus, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada insan olahraga Jabar yang sudah memberikan kesempatan bagi dirinya ikut dalam bagian proses pemilihan Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026.

    “Jika saya mendapatkan amanah dan dipercaya, Insha Allah akan berupaya sekuat tenaga bersama dengan insan olahraga Jabar mewujudkan Jabar Juara di PON XXI. Tak hanya itu, dengan potensi yang dimiliki, saya yakin insan olahraga Jabar bisa mengharumkan nahma Indonesia di kancah internasional,” dia menegaskan.

    BACA JUGA: M. Budiana: Ayo Guyub untuk Cetak Hattrick Juara Umum PON

    fokusjabar.id KONI Jabar Gunaryo
    Gunaryo saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Sementara Wakil Ketua Tim 7, Herman mengatakan, total bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi dengan persyaratan pencalonan sebanyak empat orang. Yakni Daud Achmad, Arief Prayitno, Muhammad Budiana, dan Gunaryo.

    “Alhamdulillah tahapan pengembalian berkas formulir pendafatran dan persyaratan pencalonan sudah selesai. Dari enam bakal calon yang mengambil berkas pendaftaran, hanya empat yang mengembalikan yakni Pak Daud, Pak Arief, Pak Budiana, dan Pak Gunaryo. Yang tidak mengembalikan itu Pak Deni K. Irawan dan Pak Budi Setiawan,” kata Herman.

    Usai tahapan kedua dilaksanakan, lanjut Herman, akan dilanjutkan dengan proses verifikasi persyaratan yang sudah diberikan oleh setiap bakal calon. Pada tahapan verifikasi, Tim 7 akan memeriksa semua kelengkapan persyaratan mulai dari persyaratan administrasi hingga surat dukungan.

    “Jadi berkas hari ini kita terima dan besok (Jumat, 16/12/2022) kita verifikasi. Jika ada kekurangan, sesuai dengan jadwal, setiap bakal calon diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan pada tanggal 17 dan 18 Desember. Tugas kita di tahap pengembalian fomulir selesai, besok kita lanjutan ke tahap selanjutnya,” Herman menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img