spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    M. Budiana: Ayo Guyub untuk Cetak Hattrick Juara Umum PON

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bakal calon Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026, Muhammad Budiana mengajak seluruh pegiat olahraga amatir dan stakeholder terkait untuk mempertahankan supremasi prestasi olahraga di kancah nasional. Hal ini dismpaikan usai menyerahkan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2026, Kamis (15/12/2022).

    “Saya yakin, visi dari semua bakal calon Ketua Umum KONI Jabar ini yakni mempertahankan supremasi yang sudah diraih pada dua kali pelaksanaan PON saat KONI Jabar dibawah kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin,” kata Budiana saat menyampaikan keterangan pers di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (15/12/2022).

    fokusjabar.id Budiana KONI Jabar
    M. Budiana didampingi pendukungnya menyerahkan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Untuk itu, lanjut Budiana, gedung KONI Jabar di Jalan Pajajaran nomor 37A Kota Bandung harus menjadi rumah bersama bagi seluruh pegiat olahraga amatir di Jawa Barat. Hal itu harus dilakukan karena Jabar sudah berhasil meraih supremasi tertinggi di dunia olahraga pada dua kali pelaksanaan pon yakni tahun 2016 dan 2021.

    “Saat ini ada sekitar 30 persen atlet yang hilang dan atau menurun kualitasnya sehingga harus bisa ditutup dan itu harus dilakukan secara bersama-sama. Semangatnya pada pemilihan Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026 pada musorprov nanti itu pun harus bersama-sama tidak dalam persaingan, harus guyub dalam mewujudkan hattrick. Sesuai semangat gubernur yakni kolaborasi dan itu harus dibuktikan tanpa basa basi atau sekadar lips service,” Budiana menuturkan.

    Hal tersebut sudah dibuktikan Ketua Harian KONI Jabar 2018-2022 ini dengan mempersilakan semua elemen olahraga di Jabar untuk ikut mendampinginya saat menyerahkan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2022-2026. Tidak hanya perwakilan KONI Kota/Kabupaten, cabang olahraga serta badan fungsional yang mendampingi M. Budiana, namun perwakilan bobotoh pun ikut hadir dan memberikan dukungan moril bagi Dekan FSIP Unpas ini.

    “Para pentolan dari bobotoh ini memiliki visi yang sama untuk masa depan olahraga Jabar yang lebih baik. Jika bisa melanjutkan kepemimpinan Ahmad Saefudin, KONI Jabar ini akan jadi rumah bersama bagi seluruh pegiat olahraga amatir di Jabar. Kita lakukan kolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan olahraga Jabar,” dia menerangkan.

    fokusjabar.id Budiana KONI Jabar
    M. Budiana didampingi pendukungnya menyerahkan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Pada penyerahan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan, Budiana mengaku sudah menyelesaikan dan memenuhi semua hal yang disyaratkan. Mulai dari berbagai surat pernyataan, syarat administrasi, hingga persyaratan dukungan dari anggota KONI Jabar.

    “Untuk surat dukungan, saya menyertakan 18 surat dukungan dari anggota KONI Jabar. Ini sebagian saja dari puluhan dukungan yang sudah masuk. Angka 18 ini kan kalau setiap angkanya ditambah maka hasilnya 9 yang artinya angka keberuntungan. Bismillah, semoga saja diberikan kemudahan dan keberuntungan untuk melanjutkan keberhasilan kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin,” kata Budiana menjelaskan.

    Usai tahapan penyerahan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan, lanjut Budiana, langkah selanjutnya yakni dengan terus melakukan silaturahmi dengan semua anggota KONI Jabar dan pegiat olahraga amatir di Jabar. Budiana menilai jika pemilihan Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026 saat musorprov nanti, bukan merupakan strategi persaingan atau peperangan.

    “Tapi kita berdasar pada persahabatan dalam meraih dan merangkul semua sahabat anggota KONI Jabar dalam mewujudkan cita-cita bersama. Satu orang musuh itu terlalu banyak dan 1000 kawan itu masih sedikit, jadi kita terus perbanyak kawan. Semangat yang digelorakan Pak Gubernur yakni kolaborasi dan inovasi akan terus kita lakukan,” Budiana menegaskan.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Bangun Kampung Pencak Silat di Jatinangor

    fokusjabar.id Budiana KONI Jabar
    M. Budiana didampingi pendukungnya menyerahkan formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan Ketua Umum KONI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jabar, Halim Utomo menilai jika M. Budiana merupakan sosok yang sudah tidak asing dalam dunia olahraga. Memimpin cabang olahraga hingga menjadi Ketua Harian KONI Jabar periode 2018-2022 menjadi salah satu bukti nyata dari kapabilitas seorang M. Budiana.

    “Beliau itu merupakan salah satu arsitek di KONI Jabar yang mewujudkan kontingen Jabar menjadi juara umum di dua pelaksanaan PON yakni 2016 dan 2021. Karena itu, beliau merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Ahmad Saefudin sebagai Ketua Umum KONI Jabar karena pekerjaan yang sudah beliau lakukan sangat bagus,” Halim menegaskan.


    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img