spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Targetkan ‘3 Zero’ HIV/AIDS 2030

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan ‘3 Zero’ kasus HIV/AIDS pada tahun 2030. Demikian disampaikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di sela peringatan Hari AIDS 2022 tingkat Kota Bandung, Kamis (15/12/2022).

    ‘3 Zero’ yang dimaksud yakni nol penyintas baru, nol kematian akibat HIV/AIDS, dan nol stigma serta diskriminasi akibat HIV/AIDS.

    “Kunci penanggulangan HIV/AIDS adalah dengan menjangkau data-data Orang dengan HIV/AIDS (ODHA). Saya mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara stakeholder dalam menanggulangi HIV/AIDS di Kota Bandung. Ini menjadi aksi nyata yang selaras bertajuk ‘Hari AIDS 2022′” kata Yana.

    BACA JUGA: Duh, Kasus HIV/AIDS di Kota Tasikmalaya Memprihatinkan

    Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesra Kota Bandung Asep Gufron mengatakan bahwa peringatan Hari AIDS 2022 tingkat Kota Bandung digelar untuk meningkatkan komitmen semua pihak dalam penanggulangan kasus HIV/AIDS di Kota Bandung. Acara ini juga untuk mengapresiasi seluruh pihak yang membantu penanggulangan HIV/AIDS di Kota Bandung.

    “Kasus HIV/AIDS di Kota Bandung terbilang tinggi. Sehingga perlu peran seluruh stakeholder dalam menanggulanginya,” kata Asep.

    Acara ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti pengumuman penghargaan terbaik 1 dan 2 Warga Peduli AIDS (WPA) per Wilayah (12 Kecamatan), pengumuman penghargaan kategori Juara favorit video kreatif, Laporan dan Inovasi Program Forum WPA Kecamatan.

    BACA JUGA: Seks Bebas, 204 Warga Tasik Mati Kena AIDS

    Selanjutnya pemberian bantuan modal usaha untuk komunitas HIV/AIDS serta Bantuan Nutrisi bagi ADHA dari Baznas Kota Bandung dan apresiasi perusahaan peduli AIDS, dan pemberian sertifikat apresiasi untuk 30 forum WPA kecamatan.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img