spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Nataru 2023, DKPP Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Bandung Aman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung menjamin ketersediaan bahan pokok jelang perayaan natal dan tahun baru 2023 relatif aman. Harga-harga pun berangsur turun meski tetap harus melakukan antisipasi dini.

    “Kalau stok kesediaan bahan pokok di Bandung sebetulnya cukup tersedia, aman bahkan berlebih dan terjadi sebelum beberapa bulan lalu dibanjiri pangan dari luar,” kata Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar, Selasa (13/12/2022).

    Menurutnya, pangan di Kota Bandung tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan di dalam kota. Namun, sekitar 40 persen membawanya kembali ke daerah lain.

    Baca Juga: Bharada E Sebut Putri Candrawathi Punya Lemari Penuh Senjata Api

    Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan pedagang dan agen menanyakan ketersediaan bahan pokok dan memastikannya dalam kondisi yang aman tersedia. Termasuk stok di Bulog.

    “Hanya diantisipasi harga masih bergejolak bahkan ada prediksi beras naik walau hari ini stabil,” ucapnya.

    Gin Gin menyebut, saat ini, harga daging dan telur berangsur turun. Salah satu upaya menekan harga dengan ajang pangan murah di kecamatan yang membantu masyarakat.

    Gin Gin menambahkan, 14 Desember akan melakukan pemantauan ke pasar Kosambi bersama Wali Kota Bandung. Pihaknya ingin memastikan kembali ketersediaan bahan pokok dan harga-harga.

    “Harga telur mulai normal di harga Rp 27 ribu per kilogram walau harga normal Rp 23 ribu, mulai stabil,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img