spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Kenang Setahun Almarhum Oded, Cordoba Gelar Amalan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial telah meninggal dunia pada 10 Desember 2021, atau tepat satu tahun pada Desember 2022.

    Sejumlah pihak turut mengenang kepergiannya, salah satunya melalui acara Haul yang digelar dalam berbagai kegiatan, termasuk Amalan (Aksi Menulis dan Menghafal Alquran).

    Kegiatan yang diinisiasi Quran Cordoba bersama sahabat Ummi Siti Muntaman (Shaum’s) itu digelar di Masjid Trans Studio Jalan Gatot Subroto Kota Bandung Jabar Minggu (11/12/2022).

    BACA JUGA: Buku “Jalan Cinta dan Pengabdian Mang Oded” Diluncurkan

    Kegiatan Amalan ini merupakan kegiatan mengajak masyarakat untuk menghafal dan menulis Alquran serentak dalam satu waktu, sekaligus memperingati haul setahun almarhum Mang Oded yang semasa hidupnya dikenal sebagai pemimpin yang selalu melekat dengan dakwah Islam.

    Quran Cordoba pun senantiasa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung dan mengundang almarhum untuk mengisi kegiatan menulis Alquran melalui program gerakan menulis Alquran.

    Bahkan, almarhum Mang Oded sempat menyampaikan amanat bahwa sesibuk apapun dalam bekerja, luangkan waktu untuk membaca Alquran minimal satu juz per hari.

    Siti Muntamah sempat menceritakan dan mengenang semasa sang suami masih hidup. Setelah meninggal dunia, yang dikenang dari almarhum adalah cintanya yang tulus. Sebab cinta yang tulus itu tidaklah menyakiti, selalu menghormati dan mengantarkan pada kebahagiaan.

    BACA JUGA: Goes to School, Prawira Harum Bandung Kunjungi SMAN 2

    “Saya setiap akhir pekan bersama anak, menantu, dan cucu berkumpul bersama membaca Alquran dan berdoa juga bersedekah,”kata Umi Siti Muntamah.

    Dia bersama anak dan menantu akan melanjutkan kebaikan-kebaikan almarhum, seperti kebiasaan silaturahmi, sikap toleransi dan selalu cinta pada nilai kebaikan.

    Pada kesempatan itu, Siti Muntamah pun membagikan 2 ribu Al Quran kepada ribuan jamaah yang hadir dalam kegiatan Amalan tersebut.Rasulullah SAW pun bersabda ‘siapa saja yang membaca satu huruf dari kitabullah (Alquran), maka dia akan mendapat satu kebaikan’ (HR At-Tirmidzi).

    Untuk diketahui, selain mengenang setahun kepergian Mang Oded, kegiatan Amalan ini digelar untuk menghidupkan kembali jamaah majelis taklim yang didirikan almarhum. Adapun jamaah yang hadir, yakni ibu-ibu majelis taklim, komunitas, milenial muslim serta masyarakat umum.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img