spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Pohon Tumbang di Pamarican Timpa Satu Rumah Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan Pohon Waru tumbang dan menimpa rumah milik Salami (70) warga di Dusun Karangsari RT 03/03 Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).

    Menurut anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, kejadian tumbangnya pohon waru tersebut terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB.

    Uju mengatakan, beruntung akibat kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 5 juta rupiah karena atap rumahnya hancur berantakan.

    BACA JUGA: Tebing Setinggi 3 Meter Longsor di Sindangkasih Ciamis

    “Kami yang tiba di lokasi berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang tumbang mengevakuasi barang-barang berharga milik korban dan berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait guna penanganan selanjutnya,” ucapnya.

    Uju mengatakan, dalam melakukan penanganan Pohon Waru yang tumbang tersebut Relawan Tagana dibantu Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Bangunsari, Anggota Polsek, Babinsa, Rapi, MDMC, Petugas PLN dan warga masyarakat sekitar lokasi kejadian.

    “Alhamdulillah kami bergotong royong dengan semua pihak saat melakukan evakuasi pasca pohon tumbang itu terjadi,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img