spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pangdam I/BB Buka Kejuaraan Taekwondo Championship 2022

    MEDAN,FOKUSJabar.id: Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin usai membuka Kejuaraan Taekwondo Championship 2022 di GOR Mini Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar Medan, Sabtu (3/12/2022).

    Kejuaraan yang memperebutkan tropi Pangdam I/BB, Ketua Umum TI Sumut, H Musa Rajekshah dan tropi Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis dimulai 1-4 Desember 2022.

    pangdam 1/bb fokusjabar.id
    Kejuaraan Taekwondo dibuka Pangdam I/BB

    BACA JUGA: Pangdam I/BB Terima Peresmian Satuan Baru Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja

    Pangdam I/BB berharap, kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai sarana peningkatan kualitas dan mengukur kemampuan teknik serta taktik para Taekwondoin.

    Dengan begitu, melahirkan bibit atlet berbakat dan bermental juara yang dapat mendukung kontingen Sumut di ajang PON XXI tahun 2024 mendatang.

    “Selamat bertanding. Tampilkan kemampuan dan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportivitas. Karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita dalam berkompetisi serta raihlah prestasi yang gemilang. Hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan,” pesan Pangdam I/BB. 

    Kepada seluruh wasit dan dewan juri yang memimpin pertandingan, Pangdam I/BB meminta untuk bertindak professional agar menghasilkan kompetisi yang baik.

    “Jangan melakukan pengambilan keputusan yang  dapat mencoreng nama baik serta profesi perwasitan yang akhirnya bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

    Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian menambahkan, kejuaraan tersebut sebagai wujud pelaksanaan program kerja  Komidam I/BB (Komite Olah Raga Militer Indonesia Kodam I/Bukit Barisan) yang telah disusun Pangdam I/BB untuk tahun 2023.

    pangdam 1/bb fokusjabar.id
    Pangdam I/BB buka resmi Kejuaraan Taekwondo

    “Dalam program kerja Komidam I/BB 2023, seluruh atlet dari 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipersiapkan untuk PON XXI Sumut dan Aceh. Termasuk Taekwondo, akan mendapat kesempatan berkompetisi minimal dua kali dalam setahun. Sehingga atlet memiliki kesiapan yang lebih matang pada pesta olahraga terbesar tingkat nasional tersebut,” pungkas Kolonel Rico.

    Hadir pada kesempatan itu, Kasdam I/BB bersama para PJU Kodam I/BB, Ketua Pengprov TI Sumut, Ketua KONI Medan, serta pihak terkait lainnya.

    (***)

    Berita Terbaru

    spot_img