spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ini Usulan Aspirasi Reses ke-2 Ketua Fraksi Golkar Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), saat ini tengah melaksanakan reses ke-2 masa sidang III tahun 2022 (1-8 Desember).

    Selama reses berlangsung diharapkan dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen.

    Termasuk untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat eksekutif (SKPD, Camat, Desa/Kelurahan).

    BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Banjar Reses Masa Persidangan I

    Oleh karena itu, Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Garut, Deden Sopian reses kali ini Bersama Kelompok Tani, kader Posyandu, pemuda, BPD, LPM dan Ketua RW.

    Menurut Dia, pelaksanaan reses masa sidang III yang dilaksanakan akhir tahun merupakan penjaringan aspirasi awal untuk masuk dipembahasan anggaran 2024.

    Sehingga dibutuhkan masukan dari masyarakat yang cukup banyak dan beragam latar belakang.

    “Karena dibutuhkan masukan dari masyarakat yang cukup banyak, maka reses masa sidang sekarang saya bertemu kelompok tani, kader Posyandu, pemuda, BPD, LPM dan ketua RW,” kata wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini, Senin (5/12/2022).

    Deden mengaku, banyak aspirasi yang diusulkan masyarakat. Di antaranya, masalah stanting, honor kader posyandu yang sangat minim, pembangunan MCK (terutama kakus yang sehat dengan fasilitas septic tank agar tidak BAB sembarangan).

    Sanitasi lingkungan, kelangkaan pupuk, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), kartu tani, KUR Tani untuk meningkatkan hasil pertanian.

    “Semua itu perlu dorongan pemuda agar tidak melupakan usaha bidang pertanian selain dorongan dibidang ekonomi kreatif dan UMKM,” kata Deden Sopian.

    Dia akan mendorong Pemda melalui dinas terkait untuk membina sekaligus pendampingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan desa wisata agar berhasil.

    Pada pelaksanaan reses ke 2 masa sidang III tahun 2022, Deden Sopian juga menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat. Di antaranya, Perda fasilitasi pesantren, pelestarian Domba Garut dan Perda intoleransi.

    reses fokusjabar.id
    Ketua Fraksi Golkar saat Penanaman Pohon Pelindung

    Tak hanya itu, Dia juga ikut menanam pohon pelindung di sepanjang aliran Sungai Cigunung Agung Kecamatan Kadungora Bersama Forum Pemuda Peduli Lingkungan Desa Cikembulan.

    BACA JUGA: Reses, Infrastruktur dan Kesejahteraan Banyak Dikeluhkan

    “Berbagai aspirasi yang masuk, akan saya diskusikan dan perjuangkan melalui rangkaian pembahasan anggaran tahun 2024,” pungkas Deden Sopian.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img