spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Persib Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung menyalurkan bantuan melalui program Sauyunan kepada korban gempa bumi di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jabar, Jumat (2/12/2022).

    Seperti diberitakan sebelumnya, gempa bumi di Cianjur terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu. Selain kerusakan rumah dan bangunan, ratusan orang meninggal dunia akibat terdampak dari gempa bumi berkekuatan 5.6 Skala Richter (SR) tersebut.

    Penyerahan bantuan berbagai kebutuhan sehari-hari bagi korban musibah gempa bumi tersebut dihadiri oleh dua pemain Persib asal Cianjur, yaitu Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

    Kedua pemain tersebut, baru saja kembali dari pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia di Eropa.

    BACA JUGA: Usai TC bersama Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis Kembali Berlatih dengan Persib

    Pada kesempatan tersebut, selain dua pemain tersebut, hadir pula maskot Persib Prabu yang berupaya menghibur anak-anak dan penyintas bencana gempa bumi di Cianjur melalui program trauma healing, fun activity dan bermain sepakbola bareng pemain Persib dan anak-anak.

    “Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini,” kata Kakang Rudianto.

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan diharapkan masyarakat bisa segera bangkit kembali.

    “Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala,” ungkap Teddy.


    (Arif/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img