spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    CAF Gravity Indonesia Siap Gelar ‘Enduro Indonesia Series 2023’

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Cahaya Anugdanp Firdaus (CAF) dan Gravity Enduro Indonesia siap menggelar event internasional ‘Enduro Indonesia Series (EIS) 2023. EIS akan menghadirkan trails, event, dan sportourism yang menantang guna mengarahkan dan mengembangkan olahraga enduro MTB secara global.

    Direktur Utama PT CAF Yanuar Anugrah mengatakan bahwa pihaknya memiliki kesamaan visi dengan Gravity Indonesia, yakni mengembangkan olahraga luar ruang, terutama MTB. Berlandaskan itu, CAF menjalin kerja sama dengan Gravity Indonesia-melahirkan CAF Gravity.

    CAF Gravity
    CAF Gravity Siap gelar event olahraga luar ruang (IST)

    BACA JUGA: Meriahkan Expo Keuangan & Pasar Rakyat, bank bjb Dukung BIK 2022 di Jabar

    “Kami mengagendakan dua kejuaraan pada 2023 mendatang, MTB EIS, dan downhill series. Bagi peraih poinlo akumulasi tertinggi pada tiga EIS-dulu bernama Gravity Enduro Indonesia yang bakal menjadikannyawakil Indonesia untuk kejuaraan taraf internasional, Trophy of Nations Finale Ligure Italia. Untuk venue tiap-tiap seri MTB EIS 2023, rilis pada awal Desember 2022,” kata Yanuar Anugrah, Senin (28/11/2022).

    Yanuar Anugrah menyebut, seluruh aspek MTB EIS menerapkan standar internasional. Pihaknya berharap, wakil Indonesia nanti membawa prestasi dari kejuaraan internasional, bukan sebatas ikut serta.

    Lebih jauh Yanuar juga menyampaikan, pihaknya terpanggil mengadakan kejuaraan yang mengacu standar internasional berlandaskan kepedulian akan kemajuan masyarakat MTB di Indonesia.

    “Kami tak mau setengah-tengah mengadakan event. Nanti, seri-seri MTB EIS berhadiah dolar (Amerika Serikat). Semoga, MTB EIS menambah motivasi berbagai elemen masyarakat MTB di Indonesia. Banyak pehobi MTB di Indonesia, perlu beroleh kesempatan mengembangkan diri menjadi atlet, kemudian meraih prestasi,” ucapnya.

    Komisarif PT CAF Arief Ardiansyah menambahkan, MTB EIS 2023 juga bertujuan agar penyelenggaraan kejuaraan dapat berjalan baik dan benar, bukan hanya sarana pengembangan atlet. Pihaknya ingin penyelenggaraan kejuaraan itu turut menghadirkan manfaat bagi lingkungan sekitar, terutama yang menjadi venue.

    “Kami siap menghadirkan atlet enduro MTB dari luar negeri. Membangun sport tourism agar menghadirkan multiplier effect. Potensi pehobi maupun atlet MTB Indonesia begitu luar biasa. Namun, sampai saat ini, belum ada yang betul-betul menembus karier internasional,” kata Arief Ardiansyah.

    BACA JUGA: 4 Pilihan Olahraga saat Musim Hujan  

    Rencananya, EIS 2023 akan menggelar tiga seri skala nasional dan satu skala internasional yang dimulai pada awal Februari 2023 mendatang. Selanjutnya hasil dari tiga series yang digelar dan sistem akumulasi poin, empat pointer tertinggi ( khusus dari kelas Elite dan Pro ) akan dikirimkan ke “Trophy of Nation” – Finale Ligure Italy pada Oktober 2023.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img