spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Wapres RI Hadiri Milad ke-18 Ponpes Al-Jauhari

    GARUT,FOKUSJabar.id: Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauhari yang berlokasi di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/11/2022).

    Kunker Wakil Presiden RI dalam rangka menghadiri milad ke-18 Ponpes Al-Jauhari.

    BACA JUGA: Wapres Kiai Ma’ruf Resmikan 1.014 BLK Komunitas

    Pada kesempatan itu, Wapres mengajak pimpinan Ponpes, khususnya Ponpes Al-Jauhari untuk bisa melahirkan para santri pejuang atau mujahid ekonomi.

    wapres fokusjabar.id
    Wakil Presiden di Ponpes Aljauhari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut

    Bagaimana tidak, saat ini perjuangan para santri adalah melawan kemiskinan dan kebodohan melalui jihad ekonomi.

    “Sekarang tidak ada penjajah. Kini yang kita hadapi adalah kemiskinan dan kebodohan. Karena itu, kita sekarang membangun ekonomi. Maka pesantren harus mengambil peran untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, jadi mujahid ekonomi,” kata Wapres.

    Wapres berpesan, pesantren tidak hanya menjadi lembaga pencetak santri yang menguasai ilmu agama yang baik saja, tetapi mampu melahirkan santri yang mampu menjalankan fungsi pemberdayaan ekonomi masyarakat.

    “Saya titip kepada kyai dan pengurus pesantren untuk menjaga dan mendidik anak-anak kita agar mereka terus tumbuh menjadi generasi unggul, pemakmur bumi (muammirin) dan ahli agama (mutafaqqih fiddin). Sehingga menjadi mujahid hebat yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” pesannya.

    BACA JUGA: Wapres Resmikan BLK Se-Indonesia Di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya

    “Cita-cita besar bangsa Indonesia kita titipkan kepada Mereka,” pungkas Wapres.

    (Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img