spot_img
Sabtu 31 Juli 2021
spot_img
spot_img

Wapres Resmikan BLK Se-Indonesia Di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya

TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin, direncanakan akan berkunjung ke Pondok Pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya guna menghadiri acara rembuk nasional vokasi dan kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas, bersama 50 perwakilan BLK komunitas se-Indonesia secara terbatas, baik tatap muka maupun virtual, Selasa (8/6/2021).

Rencananya kedatangan Wapres yang juga dihadiri Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah MSi dan Wakil Ketua DPR RI, Drs. H. Abdul Muhamin Iskandar MSi dan tokoh nasional lainnya, akan meresmikan dan menandatangani prasasti Gedung Workshop Kejuruan Teknik Informatika BLK Komunitas Pondok Pesantren Cipasung.

Koordinator Kesekretariatan Pontren Cipasung, Agus Rahmatul Wahab membenarkan, rencana kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin, ke Pontren Cipasung untuk menghadiri acara rembuk nasional vokasi dan kewirausahaan BLK komunitas se-Indonesia.

Wapres juga akan meresmikan sekitar 1.000 BLK kewirausahaan se-Indonesia yang secara simbolis dilaksanakan di Gedung BLK Kewirausahaan Pontren Cipasung dan disaksikan oleh Menaker RI bersama Wakil Ketua DPR RI dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” tutur Agus, Senin (7/6/2021).

BACA JUGA: Andalkan Pecatur Lokal, Ini Target Percasi Kabupaten Tasikmalaya di Porprov XIV Jabar

Ia menambahkan, dengan dipilihnya Ponpes Cipasung sebagai lokasi peresmian BLK Kewirausahaan, tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terkhusus keluarga besar Pontren Cipasung.

“Alhamdulillah diberi kepercayaan sebagai lokasi peresmian BLK se-Indonesia,” ujarnya.

Untuk acara peresmian ini kata dia, dilakukan secara terbatas. Kurang lebih 150 orang yang hadir di tempat peresmian dengan penjagaan ketat dari Paspampres, TNI dan Polri.

(Farhan)

Artikel Lainnya

spot_img