spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Tampil di Peparda, Atlet Tenis Lapang KR Wajib Perkuat Jabar untuk Peparnas

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Atlet tenis lapang kursi roda (KR) yang tampil di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022, diwajibkan membela kontingen Jabar untuk Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh. Cabang olahraga tenis lapang KR di Peparda VI Jabar sudah digelar sejak Rabu (23/11/2022) di lapangan tenis Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

    Technical Delegate Tenis Lapang KR Peparda VI Jabar, Mamat Widya mengatakan, pihaknya sudah meminta setiap atlet yang bertanding mewakili kabupaten dan kota untuk menandatangani surat pernyataan diatas materai. Surat pernyataan tersebut menegaskan jika atlet yang bersangkutan harus bersedia jika dipanggil memperkuat kontingen Jabar untuk persiapan menghadapi Peparnas XVII tahun 2024.

    “Ini menjadi hasil rapat koordinasi NPCI Jabar yang digelar sebelum gelaran Peparda VI Jabar. Atlet yang bertanding disini (Peparda) harus bersedia menjadi bagian dari kontingen Jabar untuk Peparnas 2024. Mereka diwajibkan menandatangani surat pernyataan diatas materai,” kata Mamat saat ditemui di sela-sela pertandingan tenis lapangan KR di lapangan tenis Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/11/2022).

    BACA JUGA: Bupati Garut Terima Kunker Wapres RI di Ponpes Al-Jauhari

    fokusjabar.id Peparda VI Jabar tenis lapang KR
    Atlet tenis lapang KR Ndaru Patma Putri (kiri) berfoto bersama pasangannya Naila Safitri (kanan) usai berlaga di nomor ganda utama putri membela Kabupaten Bogor di lapangan tenis Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (24 11 2022). (FOTO: Istimewa)

    Keputusan yang ditetapkan, lanjut Mamat, seiring dengan tampilnya eks atlet Asean Para Games 2022 yang berasal dari luar Jabar dan membela Kabupaten Bogor di ajang Peparda VI Jabar. Salah satunya yakni Ndaru Patma Putri, atlet asal Bantul yang pada gelaran Peparnas XVI tahun 2021 membela tuan rumah Papua.

    Ndaru Patma Putri berpasangan dengan Naila Safitri dan berlaga di nomor ganda putri. Pasangan Ndaru Patma/Naila Safitri pun berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan tuan rumah Kabupaten Bekasi dengan skor 6-2 di babak final nomor ganda putri, Kamis (24/11/2022).

    “Kami tidak mau atlet asal luar Jabar hanya ikut bertanding saja di Peparda ini dan tidak mau membela Jabar saat Peparnas 2024 nanti,” Mamat menegaskan.

    Sementara itu, pertandingan cabang olahraga tenis lapang KR sudah menyelesaikan beberapa nomor pertandingan hingga Kamis (24/11/2022). Diantaranya di nomor ganda putri dan ganda campuran.

    Cabang olahraga tenis lapang KR mempertandingkan 14 nomor dengan klasifikasi tuna daksa. Yakni nomor tunggal utama, ganda utama, beregu, tunggak pemula, dan ganda pemula untuk kelompok putra putri serta tunggal quad, mix double quad, mix double utama, dan mix double pemula.

    “Jumlah atlet yang ikut bertanding sebanyak 43 orang yang berasal dari tujuh kabupaten dan kota di Jabar. Yakni tuan rumah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Depok, dan Kota Bandung. Pertandingan akan digelar hingga Sabtu (26/11) besok,” kata Mamat.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img