spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Bupati Garut Terima Kunker Wapres RI di Ponpes Al-Jauhari

    GARUT,FOKUSJabar.id:  Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan  didampingi pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jauhari, Jujun Junaedi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, Kamis (24/11/2022).

    Bupati Garut menyambut baik denga napa yang disampaikan Wapres. Salah satunya terkait fungsi pesantren.

    BACA JUGA: 129 Pasien Korban Gempa Cianjur Dirawat di Rumah Sakit Kota Bandung

    “Nah tentu ini penting sekali. Beliau sangat bagus. Bahkan menerangkan fungsi pesantren. Selain memberikan program pendidikan dakwah dan juga ekonomi,” kata Rudy Gunawan.

    wapres fokusjabar.id
    Wakil Presiden di Ponpes Aljauhari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut

    Pimpinan Ponpes Al-Jauhari, Jujun Junaedi mengatakan, pesantren yang Dia pimpin berdiri tahun 2004. Kini, memiliki 1.500 orang santri.

    “Ini ulang tahun yang ke-18. Jadi kalau kata orang sunda baru lelengkah halu (belajar berjalan). Terima kasih Abah (Wapres RI) sudah datang,” singkat Dia.

    BACA JUGA: Wapres Kiai Ma’ruf Resmikan 1.014 BLK Komunitas

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Wapres mengajak pimpinan Ponpes, khususnya Ponpes Al-Jauhari untuk bisa melahirkan para santri pejuang atau mujahid ekonomi.

    Bagaimana tidak, saat ini perjuangan para santri adalah melawan kemiskinan dan kebodohan melalui jihad ekonomi.

    “Sekarang tidak ada penjajah. Kini yang kita hadapi adalah kemiskinan dan kebodohan. Karena itu, kita sekarang membangun ekonomi. Maka pesantren harus mengambil peran untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, jadi mujahid ekonomi,” kata Wapres.

    Wakil Presiden

    Wapres berpesan, pesantren tidak hanya menjadi lembaga pencetak santri yang menguasai ilmu agama yang baik saja, tetapi mampu melahirkan santri yang mampu menjalankan fungsi pemberdayaan ekonomi masyarakat.

    (Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img