spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    71 Korban Gempa Cianjur Dirawat di RSHS Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung saat ini tengah merawat 71 orang pasien yang merupakan korban gempa di Kabupaten Cianjur. Mayoritas pasien mengalami patah tulang dan cedera di bagian kepala.

    “Pertama-tama kami atas nama manajemen RSHS turut berduka cita atas musibah bagi warga Cianjur dan sekitarnya, sampai saat ini sampai pukul 12.00 Wib siang ini bahwa jumlah pasien yang datang ke kami dari Cianjur sejumlah 71 orang,” kata Plt Direktur Utama RSHS Bandung Yana Akhmad Supriatna di RSHS kota Bandung Jabar Selasa (22/11/2022).

    Yana Akhmad Supriatna menyebut, dari total jumlah tersebut, 4 orang yang sempat menjalani perawatan boleh untuk pulang karena kondisi membaik. 23 orang menjalani perawatan, 9 orang menjalani operasi dan 35 orang di instalasi gawat darurat.

    BACA JUGA: Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 268 Jiwa

    Menurutnya, pasien korban gempa Cianjur mulai berdatangan pada pukul 19.00 Wib Senin kemarin. Pihaknya memperkirakan para pasien rujukan dari Cianjur akan terus berdatangan.

    “Secara umum luka-luka karena patah tulang, kemudian itu cedera kepala ringan sedang dan berat,” ucapnya.

    Pihaknya pun memastikan, korban akibat gempa tidak ada yang meninggal dunia. Pihaknya berharap para pasien dapat tertangani.

    BACA JUGA: Jokowi: Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur Diberi Bantuan hingga Rp50 Juta

    “Alhamdulillah siang ini ditangani tidak ada yang meninggal, mudah-mudahan bisa ditangani,” ujarnya.

    Sebelumnya, jumlah warga yang meninggal dunia akibat gempa Cianjur bertambah banyak menjadi 162 orang. Dari ratusan orang korban tersebut mayoritas anak-anak.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img