spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Hadir dalam Sesi Latihan Persib David Rumakiek Beberkan Kondisinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung, David Rumakiek, terlihat bergabung dengan tim pada sesi latihan. Yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/2022).

    Namun, pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura ini masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya. David Rumakiek hanya melakukan aktivitas ringan di pinggir lapangan dan fisioterapi tim Persib mendampinginya.

    David Rumakiek sendiri, saat ini sedang menjalani program pemulihan dan masih menggunakan tongkat. Setelah menjalani operasi karena cedera di bagian lutut, menurutnya, kondisinya sudah mulai membaik.

    Baca Juga: Stiker Persib David da Silva Serius Bermain Painball

    “Setelah operasi puji Tuhan perkembangan sudah bagus, tidak butuh waktu sampai 6 minggu, cukup dikasih lurus. Ya tak butuh lama, perkembangan bagus,” kata David Rumakiek di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/2022).

    Saat ini, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedang berhenti, meski begitu ia fokus memulihkan kondisinya. Sehingga dia belum memikirkan terkait kompetisi. 

    Namun, sebagai pemain sepak bola profesional. Ia memiliki tekad untuk meningkatkan kualitasnya jika sudah pulih dan kompetisi Liga 1 bergulir kembali.

    “Kalau saya mungkin fokus nomor satu sembuh dulu, sembuh yang utama. Lalu saya akan meningkatkan, kalau meningkatkan pasti, harus itu,” tegas Rumakiek.

    Seandainya kompetisi bergulir kembali pada awal Desember 2022. David Rumakiek merasa kondisinya belum pulih 100 persen, lantaran dia masih membutuhkan waktu untuk pemulihan.

    Baca Juga: Pelatih Persib Siap Game Internal

    “Mungkin yakin 60-70 persen lah (kemungkinan bisa main), saya cepat sembuh saja,” ucapnya. 

    (Arif/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img