spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Pangdam I/BB Sambut Prajurit Usai Latma US Army di Hawaii

    MEDAN,FOKUSJabar.id: Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyambut prajurit Kodam I/BB yang telah menyelesaikan rangkaian Latihan Bersama (Latma) dengan US Army di Hawaii, bertempat di Gedung AH Nasution Makodam 1/BB, Jumat (18/12/2022).

    “Selamat datang kembali ke satuan Kodam I/BB,” kata Pangdam I/BB.

    BACA JUGA: Kasad Kukuhkan Pangdam I/BB Bersama Wali Kota Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Kota Medan

    “Terima kasih telah mengikuti rangkaian Latihan Bersama Joint Pacific Multinational Readiness Center (JPMRC) Rotation 23-01 di Schofield Barracks, Hawaii, Amerika Serikat dengan baik, aman dan lancar,” Pangdam I/BB menambahkan.

    Pangdam berharap, para prajurit yang telah mengikuti latihan bisa berbagi pengalaman, pengetahuan dan keterampilan di satuannya masing-masing.

    Dengan begitu, dapat meningkatkan dan memajukan serta pengembangan latihan ke depannya.cc

    Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian mengatakan, tujuan Latma JPMRC Rotation 23-01 untuk meningkatkan kerja sama militer antara TNI AD dengan US Army.

    Pangdam I/BB

    Menurut Dia, selain TNI AD (Kodam I/cBB), Latma diikuti juga oleh Royal Thai Armed Force dan Philippine Army dengan observer dari Banglades, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Mongolia, Selandia Baru dan Singapura.

    BACA JUGA: Pangdam I Bukit Barisan Apresiasi Prajurit Yonif 123 Rajawali

    Acara penyambutan prajurit dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Irdam, Kapoksahli, para Asisten dan Kabalak, Danbrigif 7/RR serta Ketua Persit KCK PD I/BB bersamccca jajaran pengurus.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin  bersama unsur Forkopimda Asahan cmenggelar acara penyambutan Tim Sumut yang kembali dari Liga Santri Piala Kasad 2022, Jumat (28/10/2022).

    Tim Sumut menjadi Duta Kocdcam I Bukit Barisan di Liga Santri Piala Kasad 2022 dengan menempati urutan ketiga dari seluruh Kotama jajaran TNI AD.

    “Jangan larut dalam kegembiraan. Terus berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata dia.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img