spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Pangdam I Bukit Barisan Apresiasi Prajurit Yonif 123 Rajawali

    BUKIT BARISAN,FOKUSJabar.id: Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memberikan apresiasi, rasa bangga dan hormat kepada Prajurit Yonif 123 Rajawali setelah selama  menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, telah berhasil merebut hati dan pikiran Rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

    Hal ini disampaikan Daniel Chardin saat memimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022). 

    “Berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/Rajawali, membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas  dan ini menjadi kehormatan serta kebanggaan tidak saja bagi Prajurit, tetapi juga Kodam I/Bukit Barisan,” ucap Daniel.

    bukit barisan
    Pangdam I Bukit Barisan Daniel Chardin saat memimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022). (Foto: Pendam I Bukit Barisan)

    BACA JUGA: Daniel Chardin Ingatkan Prajurit Brigif Sebagai Atlet Tempur Sejati

    Kegiatan-kegiatan positif seperti pendekatan keagamaan, budaya, pendekatan kesetaraan, dan  kesejahteraan yang terus dilakukan  menjadi tolok ukur keberhasilan Prajurit Yonif 123 Rajawali dalam menjalankan  penugasan.

    “Terima kasih kepada Danyon dan seluruh Prajurit Yonif 123 Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga di rumah. Tetap jaga moril dan kekompakan,” kata dia.

    Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Rico J Siagian menambahkan, keberhasilan Prajurit Yonif 123 Rajawali ini juga sebagai manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, kepatuhan, disiplin dan tanggung jawab .

    “Diharapkan, pengalaman sebagai Satgas Pamtas RI-PNG ini bisa dijadikan  modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara ” kata Rico.

    BACA JUGA: Polres Ciamis Berhasil Tangkap Pencuri Hewan Ternak

    Turut hadir di acara, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dansat Brimob Poldasu, Kapolres Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan, GM Pelindo Cabang I Belawan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.

    Berita Terbaru

    spot_img