spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Porprov XIV Jabar; Kota Bandung Berpeluang Sapu Bersih Medali Emas Softball/Baseball

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung berpeluang sapu bersih medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 setelah memastikan tim softbal putra melenggang ke partai puncak. Sebelumnya, Kota Bandung sudah meraih medali emas di nomor baseball dan softball putri.

    Pada babak semifinal yang digelar di lapangan softball Lodaya, Rabu (16/11/2022), tim putra Kota Bandung tampil dominan saat menghadapi Kabupaten Cirebon. Bertindak sebagai away team, Kota Bandung langsung menunjukkan taringnya di inning pertama dengan mencetak tiga angka melalui Noufal Asya Pradana, Rifqi Waluya, dan M. Faza Naufan Alghazali.

    Sementara tim Kabupaten Cirebon kesulitan menembus pertahanan kokoh Kota Bandung dan gagal menempatkan batter mereka ke home base. Inning pertama pun menjadi milik Kota Bandung dengan skor 3-0.

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar softball baseball
    Pertandingan semifinal softball putra Porprov XIV Jabar antara Kota Bandung (biru) kontra Kabupaten Cirebon. (FOTO: Istimewa)

    Kondisi serupa terjadi di inning kedua. Rastra Diyan Nurhikmah dan Noufal menambah keunggual Kota Bandung menjadi 5-0, sementara Kabupaten Cirebon kembali gagal meraih angka.

    Dominasi Kota Bandung semakin kentara di dua inning berikutnya. Usai berhasil menambah 5 angka, Kota Bandung mampu menahan serangan Kabupaten Cirebon untuk tidak mencetak satu poin.

    Keunggulan 10-0 hingga inning keempat, membuat pertandingan harus dihentikan karena selisih poin yang terlalu besar. Tim softball putra Kota Bandung menyegel satu tempat di laga final yang akan digelar di tempat yang sama, Kamis (17/11/2022).

    BACA JUGA: KPU Setuju Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024 Tak Diubah

    Ketua Perbasasi Kota Bandung, Indra Setiawan mengaku puas dengan pencapaian tim putra yang memastikan maju ke babak final. Medali emas pun menjadi target tim putra softball mengikuti tim putri dan baseball.

    “Semoga bisa meraih medali emas seperti tim putri dan baseball sehingga kita bisa sapu bersih medali emas di cabor baseball dan softball Porprov XIV Jabar,” kata Indra ditemui usai laga semifinal, Rabu (16/11/2022).

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar softball baseball
    Pertandingan semifinal softball putra Porprov XIV Jabar antara Kota Cirebon (merah-putih) kontra Kota Bogor (biru-putih). (FOTO: Ageng)

    Untuk calon lawan di partai final, Indra mengaku tidak akan pilih lawan. Siapapun yang menjadi lawan di partai puncak, tim softball putra Kota Bandung siap meraih medali emas.

    “Siapa pun lawan di final, kita siap fight. Insha Allah sapu bersih medali emas,” kata dia.

    Sementara di laga semifinal lain berhadapan antara Kota Bogor versus Kota Cirebon. Tim softball putra Kota Cirebon akan menjadi penantang Kota Bandung di laga final usai mengalahkan Kota Bogor dengan skor akhir 5-3.

    BACA JUGA: Jessy Sumbang Medali Emas Kedua Sepatu Roda Kota Bandung

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img