spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jelang Pemilu 2024, Tokoh Jabar Gagas Kongres Tampilkan Figur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Para tokoh Jawa Barat menggagas digelarnya kongres bersama dalam menyongsong Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

    Hal itu penting untuk bisa menghasilkan figur tokoh Jabar yang disepakati bersama untuk maju di Capres maupun Cawapres.

    Tokoh Jabar Agung Suryamal mengatakan, saat ini masyarakat sedang dihadapkan pada momen tahun politik. Khususnya menghadapi Pemilu 2024.

    “Dalam hal ini masyarakat Jabar harus terlibat dalam Pemilu 2024 itu. Harus ada tokoh Jabar yang diusung oleh masyarakat dan maju untuk Capres atau Cawapres pada pemilu 2024,” kata Agung dalam diskusi media online Jabar bertajuk ‘Figur Jabar dalam Pilpres 2024 di Sariater, Bandung, Selasa (15/11/2024).

    Hadir dalam acara tersebut politisi Partai Golkar Yomanius Untung, Guru Besar UPI Cecep Darmawan, Pengamat Sosial Politik Obsatar Sinaga, Politisi PKS Joko Ardi, dan Pimpinan Redaksi Pikiran Rakyat Satria Graha.

    BACA JUGA: KPU Pastikan Data Pemilu 2014 Aman

    Menurut Agung, tokoh Jabar harus berani maju ke kancah nasional dan berani tampil. Dalam hal ini, warga Jabar pun harus bersatu dan menyatukan suara untuk mengusung figur yang akan didorong ke kancah politik nasional.

    “Tetapi jangan juga terjebak dengan politik pencitraan,” kata dia.

    Para tokoh Jabar lintas politik dan lintas golongan perlu menyatukan suara melalui forum bersama. Di mana musyawarah bersama tersebut akan mengusung tokoh Jabar untuk maju di pemilu 2024.

    “Nanti kita kaji dan lihat dulu calonnya. Kriterianya harus masuk, calonnya harus cerdas, rekam jejak bagus, integritas terpercaya, leader ship kuat dan berprestasi,” kata dia.

    Jabar harus menjadi bandul politik nasional, karena Jabar punya kelebihan dengan 38 juta suara,” kata Agung.

    BACA JUGA: KPU Kota Banjar Ajak Mahasiswa Jadi Aktor Politik di Pemilu 2024

    Hal senada disampaikan tokoh Jabar lainnya Eka Santosa. Menurut dia, Jabar memiliki banyak tokoh kompeten untuk didorong ke kancah politik nasional. Bahkan masuk pada Pemilu 2024.

    “Harus ada tokoh Jabar yang maju dalam perhelatan Pilpres 2024. Semua harus dimusyawarahkan melalui forum bersama sehingga nantinya ada figur yang didorong oleh para tokoh dan masyarakat jabar,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img