spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Kota Bandung Putuskan APBD 2023 Sebesar Rp 7,2 Triliun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPRD Kota Bandung telah memutuskan rancangan APBD Kota Bandung tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 7,2 Triliun.

    Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan terima kasih atas kerja keras serta kolaborasi seluruh pihak dalam merumuskan APBD 2023.

    Ia juga merasa sangat bersyukur karena Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung berhasil menyelesaikan rancangan APBD sebelum batas waktu yang ditentukan.

    BACA JUGA: Kasus Covid-19 Meningkat, Mobilitas Masyarakat Kota Bandung Kembali Dibatasi

    “Ini patut kita syukuri. Kita bisa melakukannya jauh sebelum batas waktu sesuai regulasi. Hal ini berkat kerja sama TAPD, Badan Anggaran, serta semua pihak yang terlibat,”kata Yana Mulyana Selasa (15/11/2022).

    Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyebut adanya peningkatan APBD Kota Bandung di tahun 2023. Menurutnya, hal ini sejalan dengan proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

    “Ada peningkatan walaupun mungkin tidak signifikan,” kata Ema Sumarna.

    Ema juga menyampaikan, capaian pajak di Kota Bandung mencapai sekitar Rp 2,4 triliun. Sedangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung diperkirakan melampaui 3 triliun pada tahun ini.

    BACA JUGA: Babinsa Baregbeg Temukan Warga Ciamis yang Kelaparan

    Selain membahas APBD tahun 2023, Rapat Paripurna juga membahas Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Bandung Sisa Masa Jabatan 2019-2024 serta pengumuman perubahan fraksi.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img