spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Kerap Tidak Punya Makanan, Keluarga di Ciamis Ini Sering “Puasa”

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sepasang suami istri warga Dusun Ciwalung Desa/Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat dikabarkan kerap tidak makan, bahkan hingga beberapa hari.

    Kondisi memprihatinkan ini terjadi karena keterbatasan ekonomi. Pasangan Sutikno (56) dan Sriutamu (50) bahkan sering tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

    Sriutami mengaku keluarganya pernah tidak makan selama dua hari karena tidak memiliki uang sama sekali. Puasa menjadi solusi mereka menahan lapar.

    BACA JUGA: Bareskrim Ungkap Peran Tersangka Net89 yang Tewas Kecelakaan

    “Iya Pak karena suami saya waktu itu kebetulan tidak punya uang sepeserpun untuk membeli beras apalagi lauk pauknya,” katanya. Selasa (15/11/2022)

    Sriutami menuturkan, pekerjaan suaminya merupakan pengrajin perkakas sehingga penghasilannya tidak menentu dan bisa mendapat uang kalau hasil dagangannya laku terjual. Tapi kalau dagangannya tidak laku pastinya tidak akan mempunyai uang.

    “Pekerjaan suami saya hanyalah pembuat perkakas bisa punya uang kalau barangnya laku terjual kalau tidak ya gak punya uang,” ucapnya.

    Sementara itu Babinsa Baregbeg  Peltu Nurjaya mengatakan, setelah pihaknya mendengar informasi ada warga kelaparan keterbatasan perekonomian keluarganya. Pihak Koramil 1301/Ciamis Kota langsung meresponnya  dengan mendatangi rumah keluarga tersebut.

    “Alhamdulillah hari ini kami bersama ibu ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 02 Cabang XXIV Kodim 0613 Ciamis. Bisa mengunjungi rumah keluarga Bapak Sutikno,” katanya.

    BACA JUGA: Medali Emas Porprov Jabar Kembali Diraih Ciamis di Cabor Renang 1.500 Meter Gaya Bebas

    Sutikno mengucapkan terimakasih, kepada jajaran TNI-AD yang telah membantunya mendapat makanan. Sehingga ia dan istrinya bisa mendapatkan makan untuk beberapa hari kedepan.

    “Terimakasih kepada  bapak dan ibu dari jajaran Koramil 1301 Ciamis Kota. Yang telah membantu keluarganya sehingga bisa makan hari ini,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img