spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Anggota Koramil Ciamis Beri Bantuan Untuk Anak Stunting

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Koramil 1301/Ciamis Kota beserta Persit Kartika Candra Kirana Ranting 02 Cabang XXIV Kodim 0613 Ciamis datangi rumah anak yang menderita stunting (Gizi buruk) warga Dusun Ciwalung Desa/Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Menurut Babinsa Baregbeg Kodim 0613 Ciamis Peltu Nurjaya, pihaknya sengaja datang ke rumah anak penderita stunting karena kepeduliannya terhadap warga masyarakat yang memerlukan bantuan.

    “Alhamdulillah hari ini kami telah memberikan susu formula dan makanan bergizi untuk ananda Rafa,Rafi anak pasangan Bapak Herli dan Ibu Rita,” katanya. Selasa (15/11/2022).

    BACA JUGA: Babinsa Baregbeg Temukan Warga Ciamis yang Kelaparan

    Nurjaya mengatakan, keluarga pasangan suami istri Herli dan Rita memang sangat memerlukan bantuan karena pekerjaan dari Pak Herli hanya seorang buruh dengan penghasilan yang tidak seberapa untuk menghidupi anak istrinya.

    “Keluarga ini pun hidupnya masih numpang dirumah orang tuanya sehingga patut untuk dibantu,” ucapnya.

    Sementara itu Rita ibunda Rafa-Rafi mengakui anak kembarnya yang pertama mengalami stunting karena sejak kecil mengalami gangguan kesehatan setelah diperiksa oleh petugas kesehatan.

    “Anak saya ini sejak kecil pertumbuhanya cukup lambat tidak seperti adiknya yang tumbuh normal,” kata dia.

    BACA JUGA: Jessy Sumbang Medali Emas Kedua Sepatu Roda Kota Bandung

    Rita sangat berterimakasih sekali kepada jajaran TNI-AD dari Koramil 1301 Ciamis Kota yang  memperhatikan keluarganya dengan telah memberikan bantuan susu formula serta makanan bergizi untuk anaknya.

    “Alhamdulillah dan sangat terimakasih atas perhatian Bapak Tentara dan Persit nya yang telah peduli kepada keluarga kami,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img