spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Keluarga Besar Bakal Ambil 4 Jenazah yang Tewas Kelaparan di Kalideres

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Keluarga besar berencana akan mengambil empat jenazah yang ditemukan tewas kelaparan di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

    Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar, mengatakan, hal itu disampaikan oleh pihak keluarga korban usai menjalani pemeriksaan. Hanya saja, belum dipastikan kapan pengambilan jenazah bakal dilakukan.

    “Dia masih menunggu, karena ada beberapa keluarganya. Cuma dia sampaikan, bagaimana persyaratannya. Nanti kami kasih pengantar untuk ambil jenazah,” kata Syafri, Sabtu (12/11/2022).

    Keempat orang yang ditemukan tewas itu bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

    BACA JUGA: Sopir Pajero Tabrak Wanita sampai Terpental 15 Meter hingga Tewas

    Sementara, adik dari korban Margaretha, Ris Astuti mengungkapkan, dirinya baru mendapat informasi keluarganya tewas melalui ketua RT lokasi saudaranya itu tinggal.

    “Dari Pak RT-nya, adek Pak RT-nya tinggal di Gunung Sahari di (dekat) rumah kakak. Dari kakak baru kontakan ke saudaranya,” jelas dia.

    Dalam kesempatan yang sama, suami Ris, Handoyo, mengatakan, setelah pengambilan jenazah dilakukan, rencananya bakal dilakukan kremasi.

    “Rencana di kremasi di Cilincing,” katanya, seperti dilansir IDN.

    Sebelumnya, satu keluarga itu ditemukan tewas pada Kamis (10/11/2022) malam. Kecurigaan itu muncul dari warga yang menyium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban.

    “Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Berdasarkan keterangan dari dokter forensik bahwa dugaan kematian dari 3 minggu yang lalu,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce, Jumat (11/11/2022).

    “Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter labfor bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama,” sambungnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img