spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Kasus Covid-19 Meningkat, CFD Kota Bandung Gagal Digelar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Satuan Petugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Bandung memastikan kegiatan Car Free Day (CFD) belum akan digelar dalam jangka waktu dekat. Sebab kasus harian Covid-19 saat ini mengalami kenaikan.

    Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat terkait kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan. Termasuk menyempurnakan peraturan terkait penanganan Covid-19 di Bandung.

    “Sekarang Covid-19 kasus harian naik tentu masih belum dapat dilaksanakan (CFD) dalam jangka waktu dekat. Kapannya belum tahu masih dikaji lagi, kasus dari hari ke hari meningkat dan regulasi disempurnakan,” kata Asep Gufron di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Jumat (11/11/2022). 

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Desak Diskar PB Lakukan Revitalisasi Hidran

    Asep menyebut, kasus harian pada Kamis (10/11/2022) kemarin mencapai 147 kasus. Sedangkan total konfirmasi aktif mengacu kepada pusat dan data Covid-19 mencapai 912 kasus.

    Sebelumnya Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan CFD sempat akan dilaksanakan pekan lalu namun gagal. Oleh karena itu pihaknya berharap Pemkot Bandung berkoordinasi dengan kepolisian.

    Pihaknya sendiri mendorong agar CFD digelar sebab anggaran untuk petugas yang mengawasi sudah ada. Terkait kenaikan kasus Covid-19 sehingga CFD belum digelar, ia belum memperoleh informasi itu.

    “Prinsipnya kita dukung, perlu kehati-hatian bertahap dan perlu dibatasi untuk pertama,” kata Tedy.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img