spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Sungai Ciseel Meluap, Pemukian di Ciparay Ciamis Kebanjiran

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah rumah warga di Desa Ciparay Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terendam banjir setelah sungai Ciseel meluap akibat hujan deras, Rabu (9/11/2022). 

    Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya, pihaknya telah menerima laporan adanya musibah akibat meluapnya aliran sungai Ciseel yang membanjiri perkampungan di wilayah Desa Ciparay.

    “Saat ini kami sudah di lapangan untuk melakukan pendataan yang terkena dampak luapan air sungai itu,” katanya. Rabu (9/12/2022)

    Ade menuturkan, diduga penyebab luapan air akibat debit air meningkat karena daerah hulu diguyur hujan terus menerus dengan intensitas yang cukup tinggi.

    BACA JUGA: Tebing 16 Meter Ambrol, Lalu Lintas di Kawasen Ciamis Tersendat

    “Karena curahan air hujan cukup tinggi sehingga tidak tertampung oleh Sungai sehingga airnya meluap membanjiri rumah-rumah milik warga,” ucapnya.

    Ade mengatakan, untuk rumah-rumah warga yang terdampak banjir masih dalam pendataan pihaknya untuk bahan laporan ke pihak pimpinan atas.

    “Kami masih mendata jumlah rumah dengan kondisinya seperti apa di lapangan bersama unsur TNI-Polri dan pihak Kecamatan Cidolog,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img