spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Sepatu Roda Kota Bandung Kejar 4 Emas Ditengah Keterbatasan Peralatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dengan kekuatan 21 orang atlet, tim sepatu roda Kota Bandung incar empat medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bekasi, 12-17 November 2022. Cabang olahraga sepatu roda pada Porprov XIV Jabar mempertandingkan 24 nomor.

    Ketua Porserosi Kota Bandung, Erry Sudradjat mengatakan, 21 atlet yang enam diantaranya dibiayai sendiri atau non kampus. Ke-21 atlet tersebut terbagi di nomor speed sebanyak 12 atlet, agresive sebanyak 2 atlet, skateboard sebanyak 3 atlet dan di freestyle sebanyak 4 atlet.

    “Dari 21 atlet yang diberangkatkan, kita menargetkan 4 medali emas dari 24 nomor yang dipertandingkan. Dari 16 nomor speed kita menargetkan dua emas, lalu di anggresive satu emas dari dua nomor, kemudian di freestyle kita targetkan satu medali emas dari tiga nomor yang dipertandingkan,” Erry menuturkan.

    Sementara di nomor skateboard yang mempertandingkan tiga nomor, lanjut Erry, Porserosi Kota Bandung tidak membebani target. Pasalnya, atlet-atlet Kota Bandung akan berhadapan dengan atlet skateboard eks Asian Games yang membela daerah lain.

    “Di skateboard, peluang tetap ada meski kita hanya sebagai kuda hitam. Kita tidak membebani target karena memang melihat potensi yang kita miliki dan calon lawan, tapi kita tetap berusaha meraih hasil terbaik,” kata Erry.

    BACA JUGA: IPSI Kota Tasikmalaya Siap Torehkan Prestasi Diberbagai Tingkatan

    Erry menambahkan, Kota Bandung memiliki potensi besar untuk bisa mencapai hasil maksimal dengan meraih medali emas di ajang multieven olahraga empat tahunan di Jabar ini. Namun potensi yang dimiliki harus didukung penuh dengan ketersediaan peralatan pertandingan yang menjadi salah satu unsur utama saat atlet berlaga.

    “Cabang olahraga sepatu roda ini kan tergantung dari peralatan terutama sepatu dan roda sementara dukungan dari Kota Bandung minim karena keterbatasan anggaran,” kata Erry.

    Untuk itu, lanjut dia, pihaknya hanya mampu memfasilitasi atlet yang memang berpeluang besar meraih medali emas. Sehingga sepatu roda Kota Bandung hanya menargetkan empat medali emas.

    “Intinya, kita bikin skala prioritas yang bagi atlet yang memang ditargetkan medali emas dalam pemenuhan peralatan pertandingan. Target kita di 4 emas, tapi peluang di nomor lain yang tidak kita targetkan pun masih ada. Semoga bisa melampaui,” Erry menegaskan.

    Tim sepatu roda Kota Bandung sendiri dilepas secara resmi oleh Kepala Dispora Kota Bandung, Eddy Marwoto dan Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan  Jakarta, Senin (7/11/2022). Rencananya, tim mulai berangkat ke Kabupaten Bekasi pada 9 November 2022.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img