spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Konser NCT 127 Disetop, Tagar Minta Maaf NCTzen Trending!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Konser NCT 127 hari pertama dihentikan paksa Kepolisian dan penyelenggara lebih awal dari jadwal semula pada Jumat (4/11/2022) malam.

    Pemberhentian paksa tersebut dilakukan karena adanya 30 penonton yang pingsan karena kehabisan oksigen.

    Peristiwa ini bermula dari adanya aksi saling dorong para penonton ke depan ketika para personel boyband asal Korea Selatan tersebut melemparkan bola-bola ke atas.

    BACA JUGU: Sempat Diteror Bom, Polisi Pastikan Konser NCT 127 Berjalan Sesuai Jadwal

    Karena berebut ingin ikut menggapai bola tersebut, terjadilah aksi saling dorong para penonton hingga terjadi aksi saling himpit yang sebabkan 30 orang pingsan.

    Di satu sisi, penyetopan konser tadi malam membuat NCTzen (nama fandom NCT) ramai-ramai mengusung tagar #SAYSORRYFORNCT127 sebagai permintaan maaf kepada para personel NCT127.

    Tagar ini merajai trending topic Twitter Indonesia yang bertahan hingga kini. Kebanyakan penggemar merasa malu oleh aksi penonton yang tidak tertib dan bisa mencoreng nama Indonesia untuk menggelar konser serupa.

    Sementara itu promotor acara Dyandra Global Edutainment menyampaikan permohonan maaf atas dihentikannya konser NCT 127 pada Jumat malam.

    Lewat laman Instagram, Dyandra mengatakan keputusan pemberhentian konser sebelum waktunya itu diputuskan demi keamanan dan keselamatan para penonton.

    Polisi di area konser itu diketahui menyatakan menghentikan acara setelah para penonton di area depan panggung berdesakan dan sebanyak 30 orang pingsan.

    “30 orang pingsan. Karena ini demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dengan promotor, maka acara dihentikan,” kata polisi melalui pengeras suara, seperti dilansir IDN.

    Acara konser di hari pertama itu dihentikan lebih awal. Padahal NCT 127 tak sempat membawakan lagu terbarunya 2 Baddies dan bahkan Encore seperti halnya konser-konser mereka sebelumnya.

    Usai membawakan Touch, para personel NCT 127 bergegas pergi meninggalkan panggung dengan lampu area konser yang menyala, menandakan konser sudah usai.

    Konser itu memang sebenarnya mendekati akhir. Usai membawakan lagu Paradise, pemimpin NCT 27 Taeyong dan Doyoung meminta berkali-kali kepada para penonton untuk mundur tiga langkah ke belakang.

    Penggemar awalnya tak percaya bahwa konser telah usai. Sebagian dari mereka kecewa yang perlahan meninggalkan area konser.

    Di satu sisi, Polisi langsung merilis pernyataan resmi usai menghentikan konser grup NCT 127 bertajuk NEO CITY: JAKARTA – THE LINK di ICE BSD, Tangerang.

    “Konser NCT di Tangerang, di BSD dihentikan kepolisian pada pukul 21.20 WIB. Konser itu telah berlangsung dari jam 19.00 sudah berjalan kurang lebih 2 jam 20 menit,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan, Jumat (4/11/2022).

    Zulpan mengatakan, konser seharusnya selesai pukul 22.00 WIB. Penghentian konser itu terpaksa dilakukan pada pukul 21.20 WIB karena ada sejumlah penonton yang pingsan.

    “Karena di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama, mendekati penyanyi sehingga terjadi dorong-dorongan dan ada yang pingsan 30 orang di situ,” kata dia.

    “Untuk menghindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jatuhnya korban, maka kepolisian ambil langkah menghentikan pukul 21.20 WIB,” sambungnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img