spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Percepat Pembangunan Desa, Bupati Tasikmalaya Raih Penghargaan Mendes PDTT

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, menerima penghargaan desa berkembang, maju dan mandiri dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia.

    Penghargaan tersebut, diberikan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, atas komitmen Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam mendorong percepatan pembangunan desa, sehingga seluruh desa di kabupaten Tasikmalaya mencapai status berkembang, maju dan mandiri.

    “Alhamdulillah di Tasikmalaya saat ini sudah tidak ada lagi desa tertinggal,” kata Ade Sugianto, kepada wartawan, Jumat, (4/11/2022).

    BACA JUGA: Polres Tasikmalaya Kota Bekuk Sindikat Curanmor Antar Pulau

    Yang jelas, terang dia,Penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh masyarakat yang telah mendukung program pemerintah daerah, dalam rangka membangun desa demi menumbuhkan ekonomi.

    Menurutnya, seluruh elemen masyarakat bersama pemerintahan desa yang terus berupaya membangun desa telah menjadikan Kabupaten Tasikmalaya lebih maju.

    Karena saat ini lanjut dia, di Kabupaten Tasikmalaya tidak ada lagi status desa tertinggal, sehingga semua desa berstatus desa berkembang, maju, dan mandiri.

    “Kami meminta pemerintahan desa bergotong royong dengan elemen masyarakat, untuk meningkatkan status desa hingga menjadi mandiri. Alasannya, semakin banyak desa mandiri tentu saja berefek kepada kesejahteraan warga,” tutur Ade.

    BACA JUGA: Kabupaten Tasikmalaya Diterjang Longsor, Aktivitas Warga Terganggu

    Dia berharap masyarakat berperan aktif mendukung dan mensukseskan program pembangunan pemerintah, sebab, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kecuali ada dukungan penuh masyarakat.

    “Kami tegaskan, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri menuju Kabupaten Tasikmalaya sejahtera. Kami mengharapkan dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ucap Ade.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img