spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Porprov Jabar, Tim Sepak Bola Ciamis Permalukan Kota Tasikmalaya

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim sepak bola Kabupaten Ciamis berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan tim sepak bola Kota Tasikmalaya dalam lanjutan laga ke-2 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Jabar yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (3/11/2022) 15.30 WIB. 

    Ciamis menang tipis 1-0 atas Tasikmalaya dengan kemenangan itu tim sepak bola Kabupaten Ciamis dipastikan lolos ke babak berikutnya dan menjadi runner up di grup A menemani Kabupaten Sumedang. 

    Jalannya babak pertama, sejak bergulirnya babak pertama kedua tim bermain saling terbuka banyak peluang tercipta namun belum bisa dimanfaatkan menjadi gol. 

    BACA JUGA: Garut Raih Medali Emas Pertama Porprov XIV Jabar dari Cabor Loncat Indah

    Pada pertengahan babak pertama, hujan mengguyur Stadion Galuh Ciamis yang membuat aliran bola menjadi sedikit terhambat. 

    Ciamis hampir saja kebobolan namun tendangan dari Tedi Firmansyah masih melenceng, lalu dibalas dengan skema satu dua melalui serangan counter attack yang dilakukan oleh pemain Ciamis namun belum bisa dimanfaatkan menjadi gol. 

    Menjelang berakhirnya babak pertama Ciamis kembali mendapatkan peluang melalui skema serangan balik namun Goalkeeper Tasikmalaya Prima Anggada sigap mengatasi itu dengan keluar dari sarangnya. 

    Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor kacamata masih bertahan. 

    Pada awal babak kedua, Kota Tasikmalaya mendapat peluang emas melalui tendangan bebas namun belum bisa dimanfaatkan tendangan yang dilakukan pemain Tasikmalaya masih melambung diatas gawang. 

    Ciamis tampil begitu impresif dengan mengurung lini pertahanan Tasikmalaya banyak terjadi peluang emas namun nampaknya finishing menjadi hal yang harus dibenahi oleh coach Dicky Adhitia. 

    Pada pertengahan babak kedua Ciamis mendapat peluang emas melalui tendangan bebas, namun tendangan yang dilakukan oleh Muhammad Javan Gandhi masih membentur tihang gawang. 

    Petaka datang untuk tim Tasikmalaya, pada menit ke-76 Ciamis berhasil mencetak gol melalui umpan silang yang menghasilkan kemelut di depan gawang Tasikmalaya, kesempatan itu berhasil dimanfaatkan oleh Ade Mastur Munjat menjadi sebuah gol. 

    BACA JUGA: Tim Putri Kota Bandung Lolos ke Semifinal Bola Voli Indoor Porprov XIV Jabar

    Tertinggal 1-0 membuat pelatih Tasikmalaya Andi Tubagus mengganti beberapa pilar pemain pemainya dan mengubah pola bermain menjadi menyerang. 

    Namun nampaknya strategi Tasikmalaya tidak berjalan mulus karena rapatnya lini pertahanan Ciamis. Ciamis justru terus menggempur Tasikmalaya banyak peluang tercipta namun hingga babak kedua berakhir skor 1-0 tetap bertahan.

    (Fuaza/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img