spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Garut Raih Medali Emas Pertama Porprov XIV Jabar dari Cabor Loncat Indah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Medali emas pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 diraih Kabupaten Garut dari cabang olahraga loncat indah yang digelar di Gelanggang Renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Rabu (2/11/2022). Herlyani Dias Sukmawati dan Trevyani Dias Sukmawati menjadi peraih medali emas pertama bagi Kabupaten Garut dari nomor synchro papan 3 meter putri.

    Pasangan Herlyani/Trevyani tampil dominan sejak loncatan pertama dengan meraih poin penilaian tertinggi. Hingga lima kali loncatan, pasangan atlet asal Kabupaten Garut yang merupakan eks atlet SEA Games 2022 itu mencatatkan total score tertinggi yakni 193.98 sekaligus menjadi peraih medali emas pertama Porprov XIV Jabar.

    fokusjabar.id medali emas porprov xiv jabar
    Aksi pasangan atlet Kabupaten Garut saat bertanding di nomor synchro papan 3 meter putri cabor loncat indah Porprov XIV Jabar. (FOTO: Ageng)

    Medali perak di nomor synchro papan 3 meter putri diraih pasangan atlet Kabupaten Subang atas nama Kayla Agtasha/Keisha Zahya Ramadani usai meraih total score 156.78. Dan medali perunggu diraih pasangan atlet Kabupaten Tasikmalaya atas nama Shafa Fitriyara Suhendra/Vanni Meilani Agustin dengan total score 145.65.

    BACA JUGA: Besok (2/11), Medali Emas Pertama Porprov XIV Jabar Diperebutkan

    Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengaku sangat bangga dengan medali emas pertama yang diraih Kabupaten Garut dari cabang olahraga loncat indah. Pihaknya berterimakasih atas perjuangan atlet, pelatih, ofisial, pengcab PRSI Kabupaten Garut, KONI Kabupaten Garut, serta semua pihak yang sudah ikut berjuang mempersiapan dan mendukung atlet untuk meraih preatasi di Porprov XIV Jabar.

    “Kami sangat senang dengan raihan atlet Kabupaten Garut di cabang olahraga loncat indah dengan menyumbang medali emas pertama di Porprov XIV Jabar. Raihan medali emas dari loncat indah ini membuat Kabupaten Garut untuk sementara memimpin klasemen, semoga hasil ini bisa terus dipertahankan hingga gelaran Porprov XIV Jabar ini selesai,” kata Wabup Garut saat ditemui usai pengalungan medali cabang olahraga loncat indah Porprov XIV Jabar di Gelanggang Renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Rabu (2/11/2022).

    fokusjabar.id medali emas porprov xiv jabar
    Aksi pasangan atlet Kabupaten Tasikmalaya saat bertanding di nomor synchro papan 3 meter putri cabor loncat indah Porprov XIV Jabar. (FOTO: Ageng)

    Menjadi kontingen peserta pertama yang meraih medali emas, kata Helmi, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet asal Kota Dodol lain untuk terus mempertahankan prestasi di Porprov XIV Jabar. Sehingga kontingen Kabupaten Garut bisa terus meraih prestasi maksimal dan mencapai target di Porprov XIV Jabar.

    “Target kita di Porprov XIV Jabar itu meraih 40 medali emas dan masuk di jajaran 10 besar. Kami, Pemkab Garut, sudah menyiapkan bonus sebagai motivasi agar atlet bisa meraih prestasi maksimal terutama bagi atlet peraih medali emas,” kata Helmi.

    Cabang olahraga loncat indah Porprov XIV Jabar, diikuti oleh 40 atlet yang terdiri dari 17 atlet putra dan 23 atlet putri. Mereka berasal dari sembilan kota dan kabupaten di Jabar yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Bandung.

    Cabang olahraga loncat indah Porprov XIV Jabar mempertandingkan 18 medali emas. Yang terdiri dari 9 nomor di kelompok putra dan 9 nomor di kelompok putri. Digelar di Gelanggang Renang UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung hingga Senin (7/11/2022), pertandingan cabang olahraga loncat indah dibuka langsung Wabup Garut Helmi Budiman.

    BACA JUGA: Tim Putri Kota Bandung Lolos ke Semifinal Bola Voli Indoor Porprov XIV Jabar

    fokusjabar.id medali emas porprov xiv jabar
    Foto bersama usai pengalungan medali nomor synchro papan 3 meter putri cabang olahraga Loncat Indah Porprov XIV Jabar. (FOTO: Ageng).

    Hadir pada acara pembukaan, Ketua PP Porprov XIV Jabar M. Budiana, Sekretaris PP Porprov XIV Jabar Aan Johana, perwakilan pengurus PRSI Jabar Boyke Mulyana serta jajaran, dan tamu undangan lainnya. M. Budiana mengatakan, medali emas pertama pada Porprov XIV Jabar lahir di cabang olahraga loncat indah.

    “Pertandingan yang selesai pertama kali memang di cabang olahraga renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS) di nomor 500 meter. Tapi yang secara hasil sudah sah disepakati technical delegate dan sudah dilakukan UPP itu di cabang olahraga loncat indah nomor synchro papan 3 meter putri,” kata Budiana.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img