spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Putri Kota Bandung Lolos ke Semifinal Bola Voli Indoor Porprov XIV Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim putri Kota Bandung memastikan diri melaju ke babak semifinal cabang olahraga bola voli indoor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Sementara tuan rumah Kabupaten Subang berhasil menempatkan tim putra dan putri ke babak semifinal yang akan digelar pada 17 November 2022.

    Pada laga babak 8 besar yang digelar di GOR Gotong Royong Subang, Selasa (1/11/2022), tim putri Kota Bandung berhasil menghentikan perlawanan Kota Depok. Shella Bernadetha dkk menang tiga set langsung dengan skor 25-16, 25-11, dan 25-17.

    Di babak semifinal, anak asuhan Risco Herlambang menunggu pemenang dari laga delapan besar antara tim putri Kabupaten Ciamis kontra Kabupaten Bogor. Laga keduanya akan digelar di lokasi yang sama pada Rabu (2/11/2022) besok.

    Pelatih tim putri Kota Bandung, Risco Herlambang mengaku bersyukur dengan keberhasilan anak asuhnya melaju ke babak semifinal. Target mempertahankan medali emas di cabang olahraga bola voli indoor putri pun tinggal beberapa langkah lagi.

    “Kita bersyukur bisa lolos ke babak semifinal. Meski demikian, evaluasi dari setiap pertandingan terus kita lakukan agar performa tim ini meningkat di setiap laga,” kata Risco.

    Risco mengatakan, kekompakan tim menjadi persoalan yang akan terus dibenahi kedepan. Pasalnya, porsi persiapan tim bola voli indoor putri Kota Bandung secara tim tidak ideal.

    “Beberapa pemain kan harus membela klub nya di ajang Livoli, termasuk untuk babak final four nanti di Magetan. Jadi praktis, waktu untuk latihan secara tim ini sangat kurang,” kata Risco.

    Meski demikian, Risco mengaku cukup optimis dengan kemampuan individu yang dimiliki para pemainnya. Telebih beberapa pemain merupakan eks tim PON XX Jabar sehingga sudah mengetahui karakter permainannya.

    “Untuk babak semifinal, kita tidak mau pilih lawan. Siapa pun nanti lawannya, mau Kabupaten Ciamis atau Kabupaten Bogor, kita harus siap. Kalau untuk pesaing utama, saya melihat tuan rumah Kabupaten Subang karena mereka memang sudah sering bermain secara tim,” Risco menegaskan.

    BACA JUGA: Bupati Ingin Kabupaten Bandung Tembus 3 Besar Porprov XIV Jabar

    fokusjabar.id bola voli Porprov XIV Jabar
    Babak 8 besar bola voli indoor putra Porprov XIV Jabar antara Kabupaten Subang (putih) versus Kota Bekasi (kuning). (FOTO: Istimewa)

    Sementara itu, Kabupaten Subang berhasil menempatkan tim putra dan putri ke babak semifinal. Tim putra Kabupaten Subang berhasil menghentikan perlawanan Kota Bekasi dengan skor 3-1 (25-18, 25-22, 21-25, 25 12), sementara tim putri mengalahkan Kabupaten Tasikmalaya dengan skor 3-0 (25-16, 25-17, 25-15).

    Di babak semifinal, tim putra Kabupaten Subang akan menghadapi Kabupaten Bekasi yang di babak 8 besar mengalahkan Kabupaten Garut dengan skor 3-0 (25-12, 25-18, 25-13). Sedangkan tim putri Kabupaten Subang akan menunggu pemenang dari laga 8 besar antara Kota Bekasi kontra Kabupaten Bandung yang akan berlangsung Rabu (2/11/2022) besok.

    Berikut jadwal pertandingan 8 Besar Bola Voli Indoor Porprov XIV Jabar, Rabu (2/11/2022)
    (Pa) Kabupaten Cirebon vs Kota Bandung, mulai pukul 9.00 WIB
    (Pi) Kota Bekasi vs Kabupaten Bandung, mulai pukul 11.00 WIB
    (Pi) Kabupaten Ciamis vs Kabupaten Bogor, mulai pukul 13.00 WIB
    (Pa) Kabupaten Bogor vs Kabupaten Ciamis, mulai pukul 15.00 WIB

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img