spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Dede Yusuf Tanggapi Keputusan PSSI yang Akan Gelar KLB

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendi, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

    Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan mengenai rencana KLB tersebut usai rapat Executive Committee (Exco), Jumat (28/10/2022) malam.

    “Memang kan kalau Kongres Luar Biasa PSSI ini diikuti oleh klub-klub, sudah pasti lah, dari klub diikuti,” kata Dede Yusuf saat ditemui wartawan di Bandung, Sabtu (29/10/2022).

    BACA JUGA: RS Bersetandar Nasional Hadir di Kota Tasikmalaya

    Dede Yusuf menambahkan, siapapun yang terpilih pada KLB nanti diharapkan bisa membuat sepak bola Indonesia semakin baik. Selain itu, dia juga berharap tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, tidak terulang lagi di sepak bola Indonesia.

    Pasalnya, tragedi di Stadion Kanjuruhan, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia, lantaran korban meninggal dunia lebih dari 100 orang.

    “Dan ada beberapa kawan-kawan di Exco ini mengatakan, mereka cukup lega, karena beban sekali dengan kondisi kemarin itu sangat berat. Dengan adanya KLB itu sangat lega dan siapapun penggantinya ya yang berkepentingan pasti,” kata Dede Yusuf.

    Mengenai calon pengganti Ketua Umum PSSI, Dede Yusuf berharap siapapun yang terpilih nanti harus paham mengenai sepak bola Indonesia dan bisa membawa kebaikan untuk sepak bola tanah air.

    BACA JUGA: Apindo Khawatir Angka PHK di Jabar Meningkat 

    Mengenai nama yang berpeluang untuk mengisi posisi Ketua Umum PSSI, pria yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Daerah DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini enggan menyebutkan. 

    “Kalo pun tahu gak mungkin saya bicarakan saat ini, harus secara resmi. Tetap kawan-kawan tahu lah kira-kira orang-orang yang terjun di olahraga atau di sepak bola, mungkin pasti nama-nama itu akan muncul,” jelasnya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img