spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Polisi Amankan Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Polres Banjar berhasil mengamankan pelaku pembakaran aula rumah dinas atau Pendopo Wali Kota Banjar, Jawa Barat yang terjadi pada Jum’at (21/10/2022) lalu. 

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar pelaku yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) itu diamankan di wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. 

    Penangkapan pun terlihat dramatis, pelaku digelandang petugas kepolisian dari gang kecil menggunakan kursi roda dan dijaga ketat pada Rabu (26/10/2022) sekitar pukul 21.00 WIB malam hari. 

    BACA JUGA: Kebakaran Pendopo, DPRD Kota Banjar Menilai Pemkot Ceroboh

    Pelaku berjenis laki-laki ini menggunakan kursi roda lantaran di kedua kakinya terdapat luka bakar yang diduga dialami saat pembakaran. 

    Kemudian pelaku dibawa menggunakan mobil oleh petugas kepolisian menuju jalan Kewedanaan dekat lokasi kejadian. Disana petugas kepolisian terlihat langsung melakukan pra rekonstruksi. 

    Saat dimintai keterangan, Kapolres Banjar, Ajun Komisaris Besar Polisi, Bayu Catur Prabowo tidak memberikan keterangan apapun terkait pelaku pembakaran simbol pemerintah daerah itu. 

    “Besok rilis saja,” kata dia kepada wartawan. Rabu (26/10) malam hari. 

    Hingga berita ini diturunkan sosok dan motif pelaku melakukan pembakaran di rumah dinas Wali Kota Banjar itu belum diketahui dan sedang menunggu keterangan rilis dari pihak kepolisian yang rencananya akan disampaikan pada siang ini, Kamis (27/10/2022). 

    Sementara diketahui, aksi pembakaran aula rumah dinas Wali Kota Banjar itu terjadi pada Jum’at (21/10/2022) lalu sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. 

    Pelaku yang awalnya tidak diketahui itu melancarkan aksinya lantaran situasi pengamanan di pendopo yang longgar. 

    BACA JUGA: Polisi Melacak Keberadaan Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar

    Saat itu petugas penjaga dalam hal ini Satpol PP Kota Banjar hanya berjumlah satu orang dan ketika kejadian pun dia tertidur. 

    Selain itu, pengungkapan pelaku pun sempat sulit diselidiki oleh petugas kepolisian lantaran fasilitas pendukung untuk membuktikan aksi pelaku yakni rekaman CCTV di lokasi kejadian tidak berfungsi. 

    Kendati, pihak kepolisian terus melakukan upaya penyelidikan hingga pada akhirnya pada hari ke lima pelaku pembakaran berhasil diamankan Polres Banjar. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img