spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Terseret Arus Banjir di Cihaurbeuti, Pengendara Motor Ditemukan Tewas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seorang pengendara sepeda motor yang hilang terseret banjir di wilayah Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022) berhasil ditemukan pada Rabu (12/10/2022). Korban ditemukan di pinggiran Sungai Citanduy tepatnya di area Bendungan Leuwi Keris, perbatasan Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya, dalam keadaan meninggal dunia.

    Kepala BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengakui jika korban merupakan pengendara sepeda motor yang terseret arus banjir di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis pada Jumat (7/10/2022) lalu.

    “Berdasarkan informasi yang diterima, 90 persen mayat yang ditemukan ini merupakan pengendara sepeda motor yang terseret banjir di Cihaurbeuti,” kata Kusnadi saat ditemui di lokasi penemuan, Rabu (12/10/2022).

    Korban ditemukan sekitar 40 kilo meter dari lokasi saat dia terseret banjir. Korban ditemukan di area Bendungan Leuwi Keris setelah 6 hari terseret arus banjir.

    “Kondisinya tubuhnya sudah rusak” Kusnadi menambahkan.

    Saat ini, korban sudah di evakuasi petugas BPBD Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Polri, TNI, PMI dan Relawan Jabar Bergerak Banjar ke Rumah Sakit dr.Soekarjo Kota Tasikmalaya. Selanjutnya, korban akan diserahkan kepada Pemerintah Tasikmalaya untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga korban.

    BACA JUGA: Mulai Besok (13/10), Pemkot Bandung Salurkan BLT UMKM

    Dari pantauan FOKUSJabar, proses evakuasi terlihat dramatis karena akses jalan menuju lokasi penemuan korban yang terseret banjir ini cukup sulit. Namun tim gabungan yang terdiri dari BPBD Banjar, Polri, TNI, PMI dan relawan berhasil mengevakuasi korban.

    Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor hilang diduga terseret arus banjir di wilayah Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).

    Camat Cihaurbeuti, Eddy Yulianto mengatakan pengendara motor tersbeut diduga hilang terseret arus banjir saat air dari Sungai Cibuyut anak Sungai Citanduy meluap Jalan Nasional Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

    “Iya diduga pengendara motor itu hilang terseret kencangnya arus banjir yang meluap dari Sungai Cibuyut,” kata Eddy.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img