spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Liga 1 Dihentikan Sementra Sponsor Persib Tidak Masalah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, saat ini sedang dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

    Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak mempengaruhi kerjasama dengan pihak sponsor.

    Teddy menuturkan, perwakilan klub peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah bertemu dengan Menpora dan berbagai pihak terkait. Pada kesempatan itu, membahas mengenai masa depan kompetisi.  

    BACA JUGA: Liga 1 Dihentikan Sementara, Persib Tetap Berlatih

    Menurut Teddy, dari informasi yang didapatnya kompetisi rencananya bakal digelar kembali setelah proses investigasi tragedi di Stadion Kanjuruhan selesai.

    “Sampai saat ini dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Kamis kemarin dipanggil 18 klub oleh Menpora termasuk perwakilan suporter, kemudian ada dari jajaran Kemenpora ada dari Kemendagri, Kemenkes dan BNPB,” kata Teddy.

    “Nah di situ disebutkan pak Menpora rencananya liga akan dihentikan selama 1 bulan, wanti-wanti 3 Minggu juga sudah beres kerjaannya. Ada 5 hal yang disebutkan itu, nah masalahnya seperti itu,” kata dia menambahkan.

    Setelah itu, perwakilan tim peserta kompetisi menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam pertemuan tersebut, klub berharap adanya kepastian mengenai mekanisme dan kelanjutan kompetisi.

    BACA JUGA: Persib Kembali Berlatih Usai Libur Tiga Hari

    “Kemudian Sabtu kemarin kita ada meeting sama LIB, 18 klub. Meetingnya semua ingin kepastian, ada kejelasan liga ini mau dimulai kapan dengan mekanisme seperti apa,” ucapnya.

    Hasil dari pertemuan tersebut, disampaikan oleh manajemen Persib kepada pihak sponsor, sehingga sponsor memahami situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

    “Jadi statusnya seperti itu. Hal-hal seperti itu kita jelaskan ke sponsor,” kata Teddy. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img