spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    380 Pegawai Pemkab Garut Lakukan Skrining Narkotika

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) setempat melakukan skrining narkotika melalui tes urine kepada 380 pegawai, Senin (10/10/2022).

    Skrining dilakukan usai apel gabungan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda),  Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

    BACA JUGA: TKC Jual Sembako, Bupati Garut: Saya Bongkar

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemkab dalam mendukung program Pegawai Negeri Sipil (PNS) zero narkoba.

    “Tentu ini bagian dari komitmen dan usaha preventif yang dilakukan Pemda dan BNNK agar PNS bersih dari narkoba,” kata Ketua Tim Terpadu P4GNPN Kabupaten Garut.

    Menurut Rudy, skrining narkoba yang dilakukan secara mendadak tersebut merupakan bagian untuk mengecek kebersihan PNS dari Narkoba.

    skrining narkotika fokusjabar.id
    Bupati Garut

    “Ini dilaksanakan secara tiba-tiba. Tidak ada yang tahu, kecuali saya, Pak Wabup, Sekda dan kepala BNNK. Semoga semuanya baik,” imbuhnya.

    Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kepala  BNNK yang seirama berkomitmen untuk menghilangkan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Garut.

    Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman menambahkan, skrining kali ini dilakukan oleh semua pejabat struktural hingga fungsional.

    Kepala BNNK Garut, AKBP Yus Danial mengatakan, kegiatan deteksi narkotika melalui skrining dengan tes urine dilaksanakan oleh Tim Terpadu P4GNPN. Tujuannya, menciptakan lingkungan yang bersih narkoba atau bersinar.

    BACA JUGA:

    Aneu Nursifah jadi Pemateri Sekolah Politik PMII Garut

    Dia mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Garut sudah melaksanakan penguatan dan fasilitasi P4GNPN. Mulai dari pembentukan Perda hingga sosialisasi desa bersinar (bersih narkoba).

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img