spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    13 Persen Atlet yang Akan Berlaga di Porprov XIV Jabar Belum Penuhi Persyaratan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Jawa Barat melalui Panitia Pusat  (PP) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar kebut persiapan pelaksanaan multieven olahraga empat tahunan terakbar di Tanah Pasundan. Salah satunya melakukan keabsahan atlet yang akan berlaga di 1.000 nomor pertandingan pada 86 cabang olahraga.

    Secara khusus, PP Porprov XIV Jabar melalui Bidang Keabsahan Atlet memanggil para technical delegate cabang olahraga pada Senin (10/10/2022). Hal tersebut dilakukan untuk mensinkronisasi data atlet yang didaftarkan oleh kontingen kota/kabupaten peserta.

    “Sinkronisasi dilakukan antara data atlet yang didaftarkan kontingen peserta Porprov XIV Jabar dengan data atlet yang dimiliki technical delegate cabor dari hasil babak kualifikasi maupun screening yang dilakukan cabor,” kata Ketua Bidang Keabsahan PP Porprov XIV Jabar, Sucipto saat ditemui di sela-sela acara, Senin (10/10/2022).

    Sucipto mengatakan, sinkronisasi data atlet yang akan berlaga di 86 cabang olahraga Porprov XIV Jabar perlu dilakukan. Hal ini untuk menghindari permasalahan saat pertandingan cabang olahraga Porprov XIV Jabar berlangsung.

    “Karena bisa saja data atlet yang ada di technical delegate cabor dengan yang didaftarkan kontingen peserta atau yang dimiliki bidang keabsahan berbeda. Misalnya, kontingen peserta ada yang tidak mendaftarkan atlet yang sudah lolos kualifikasi karena melihat potensi untuk meraih medali minim atau ada penggantian atlet yang berdasarkan aturan bisa dilakukan jika persyaratan memenuhi sehingga masuk sebagai data atlet tambahan,” Sucipto menerangkan.

    BACA JUGA: Hadir di Acara FGD, Ini yang Disampaikan Manajemen Persib

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar
    Pelaksanaan sinkronisasi data atlet Porprov XIV Jabar. (FOTO: Istimewa)

    Untuk itu, lanjut dia, dari pelaksanaan sinkronisasi data atlet bisa ditemukan nama atlet yang berbeda. Baik di data yang dimiliki tim keabsahan, hasil pendaftaran kontingen peserta, maupun dengan data atlet yang dimiliki technical delegate cabang olahraga bersangkutan.

    “Dari hasil sinkronisasi sampai saat ini, ada sekitar 13 persen dari total 13 ribu lebih atlet yang belum memenuhi persyaratan untuk bisa tampil di Porprov XIV Jabar. Kita masih progres sampai hari besok (Selasa, 11/10/2022),” dia menambahkan.

    Hasil dari sinkronisasi data atlet ini, kata Sucipto, akan dikoordinasikan dengan Bidang Pertandingan PP Porprov XIV Jabar. Sehingga atlet yang akan berlaga nanti di setiap cabang olahraga Porprov XIV Jabar bisa diketahui dengan jelas oleh Bidang Pertandingan dan tidak muncul permasalahan.

    “Untuk finalisasi daftar atlet yang akan berlaga di Porprov XIV Jabar ini, akan ditetapkan melalui rapat umum dengan semua kontingen kota dan kabupaten peserta serta technical delegate cabang olahraga. Nanti akan diketahui berapa jumlah atlet yang dipastikan bisa berlaga di Porprov XIV Jabar,” Sucipto menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img